Program Studi Sarjana Ilmu Komunikasi
Unggul dalam Komunikasi Bisnis Kontemporer
Bidang Keahlian
∎ Komunikasi Bisnis Kontemporer
∎ Humas Bisnis dan Korporasi
∎ Jurnalistik Siber dan Media Bisnis
∎ Strategi Bisnis Periklanan
Career Path
1. Leadership and Social Influencer
2. Social Media Specialist
3. Content Creator
4. Public Relations Practitioner
5. Event Organizer
6. Journalist
7. Media Planner
Program Studi (Prodi) Sarjana Ilmu Komunikasi telah terakreditasi Unggul. Selama 8 semester proses pembelajaran, mahasiswa dapat memilih tiga peminatan: Jurnalistik, Public Relations, dan Advertising.
Berlandaskan nilai-nilai HEPI (Humanis, Entrepreneurship, Profesional, Integritas), mahasiswa ditempa menjadi lulusan yang unggul di dunia internasional. Proses pembelajaran melibatkan kolaborasi dengan berbagai instansi profesi terkait agar mahasiswa dapat terlibat dalam dunia industri maupun akademik secara langsung melalui program Magang, Konferensi Nasional dan Internasional, serta Student Exchange.
Dengan menerapkan sistem blended learning, pembelajaran lintas prodi melalui program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), serta tersedia program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) bagi mahasiswa yang memiliki pengalaman kerja dan prestasi bidang akademik maupun nonakademik.
Fasilitas
Berita & Prestasi
Meraih Gelar Doktor, Selamat dan Sukses Dr. Moehammad Gafar Yoedtadi, M.Si
Menempuh pendidikan yang lebih tinggi adalah mimpi sebagian orang, apalagi jika dapat bermanfaat bagi orang sekitar dan generasi selanjutnya. Salah satu dosen Fikom Untar, Dr. Moehammad Gafar Yoedtadi, M.Si berhasil meraih gelar doktor pada Sidang Terbuka Doktor Ilmu...
Mengasah Ide Kreatif Mahasiswa di Lomba dan Webinar Adswars
Creadzy adalah salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) di Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanagara yang bergerak di bidang creative advertising atau periklanan, dengan tujuan untuk mengasah ide-ide kreatif mahasiswa. Menunjang hal...
Pengalaman Alyssa Chiara Mengikuti Student Exchange IISMA
Salah satu kesempatan yang sebaiknya tidak dilewatkan oleh mahasiswa/i Fikom Untar adalah mengikuti pertukaran pelajar (student exchange). Di Fikom Untar, kamu bisa menambah pengalaman baru dengan mengikuti IISMA (Indonesian International Students Mobility Awards)....
Fikompreneur of the Month, Molly Francesca Implementasikan Pembelajaran Entreprenurship
Mengisi waktu luang untuk berbisnis merupakan salah satu hal yang umum dilakukan oleh mahasiswa/i Fikom Untar. Bahkan, tidak menutup kemungkinan untuk menambah pundi-pundi penghasilan di tengah pandemi seperti bisnis yang dikembangkan oleh Molly Francesca, angkatan...
Berani Menyuarakan Ide melalui Lomba Kampanye PR
PRO Fikom Untar adalah salah satu UKMF yang menjadi wadah bagi mahasiswa/i Fikom Untar untuk mengembangkan minat dan bakat di bidang public relations. Program kerja yang diadakan pun beragam dan selalu berbeda. Bersamaan dengan perayaan hari humas, PRO Fikom Untar...
Suara dan Aspirasi untuk Fikom Untar yang Lebih Baik
Selain memiliki wadah UKMF untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa/i, Fikom Untar juga membentuk suatu lembaga mahasiswa, salah satunya adalah Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fikom Untar. Salah satu program kerja yang dilakukan secara rutin oleh DPM Fikom Untar...