Pilih Laman
Mengasah Ide Kreatif Mahasiswa di Lomba dan Webinar Adswars

5 Maret 2022

Oleh: Admin Pusat

3

Creadzy adalah salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) di Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanagara yang bergerak di bidang creative advertising atau periklanan, dengan tujuan untuk mengasah ide-ide kreatif mahasiswa. Menunjang hal ini, Creadzy mengadakan lomba dan webinar yang dinamakan “ADSwars”. Tema tersebut terinspirasi dari sebuah film berjudul Starwars di mana terdapat perang dua sisi yang artinya sama seperti penggambaran persepsi berbeda tiap orang dalam iklan dan pengambilan sebuah ide kreativitas iklan (choose your side).

Acara ADSwars yang diadakan ini adalah sebuah kompetisi antar peserta di mana ada lomba iklan yang akan di-brief, didalamnya terdapat versus antara dua brand yang telah disediakan panitia namun peserta harus mencari efek WOW dengan melakukan modifikasi dari salah satu brand yang dipilih. Pada kegiatan ini juga terdapat lomba iklan bebas (tanpa brief) yang mengandalkan kemampuan imajinasi peserta sendiri dalam menciptakan ide kreatif mereka pada proses eksekusi yang baik dalam mengiklankan suatu brand atau pesan yang disampaikan.

Kegiatan webinar dan lomba Creadzy 2022 tersebut berlangsung selama lebih dari sebulan, tercatat dari awal pendaftaran dibuka yaitu Kamis, 30 Desember 2021 sampai perhelatan utama di mana pengumuman pemenang lomba juga diadakan yaitu pada Sabtu, 12 Februari 2022.

Sebagai perhelatan utama, diadakan acara webinar yang dihadiri oleh 43 peserta dan 18 panitia. Acara berlangsung pada siang hari dengan sesi pemaparan materi yang  dibawakan oleh Stephanus Sulaiman, Creative Director Bailey Capel dan Fanny Pardiansyah, Creative Director Romp Agency.

Terdapat 3 pemenang dari masing-masing kategori lomba brief dan lomba bebas. Tak hanya itu saja, namun juri pun memilih 1 pemenang terfavorit dari brand selah dan 1 pemenang favorit. Setelah itu terdapat sesi doorprize di mana peserta webinar yang aktif dan dengan pertanyaan terbaik akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai e-wallet. Serangkaian acara webinar dan lomba Adswars yang diadakan oleh Creadzy ini telah berjalan dengan baik, dan diharapkan dapat terus memupuk dan mengasah kreativitas mahasiswa/i Fikom Untar. (VY)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week