Program Studi Sarjana Ilmu Komunikasi
Unggul dalam Komunikasi Bisnis Kontemporer
Bidang Keahlian
∎ Komunikasi Bisnis Kontemporer
∎ Humas Bisnis dan Korporasi
∎ Jurnalistik Siber dan Media Bisnis
∎ Strategi Bisnis Periklanan
Career Path
1. Leadership and Social Influencer
2. Social Media Specialist
3. Content Creator
4. Public Relations Practitioner
5. Event Organizer
6. Journalist
7. Media Planner
Program Studi (Prodi) Sarjana Ilmu Komunikasi telah terakreditasi Unggul. Selama 8 semester proses pembelajaran, mahasiswa dapat memilih tiga peminatan: Jurnalistik, Public Relations, dan Advertising.
Berlandaskan nilai-nilai HEPI (Humanis, Entrepreneurship, Profesional, Integritas), mahasiswa ditempa menjadi lulusan yang unggul di dunia internasional. Proses pembelajaran melibatkan kolaborasi dengan berbagai instansi profesi terkait agar mahasiswa dapat terlibat dalam dunia industri maupun akademik secara langsung melalui program Magang, Konferensi Nasional dan Internasional, serta Student Exchange.
Dengan menerapkan sistem blended learning, pembelajaran lintas prodi melalui program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), serta tersedia program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) bagi mahasiswa yang memiliki pengalaman kerja dan prestasi bidang akademik maupun nonakademik.
Fasilitas
Berita & Prestasi
Fikom Untar Gelar KNKH 2024 Bahas Masa Depan Komunikasi Publik di Era Digital
Dok: Humas - DP Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Untar kembali menyelenggarakan Konferensi Nasional Komunikasi Humanis (KNKH) 2024 yang dibuka secara daring mengusung tema “Masa Depan Komunikasi Publik: Tantangan dan Peluang,” Rabu (30/10/2024). KNKH 2024 yang kini...
Untar Tambah Prodi Magister Ilmu Komunikasi
Dok: Humas Untar - YS Program Studi (Prodi) Magister Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Untar resmi berdiri ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) oleh Kepala Lembaga Layanan...
Tips Kelola Hubungan Sosial dengan Cerdas di Era Digital
Dok: Humas Untar – AW Dalam era digital, media sosial menjadi salah satu pendorong utama perubahan cara berkomunikasi. Melalui platform media sosial, orang dapat berinteraksi, berbagi informasi, dan menjalin hubungan dengan teman-teman serta keluarga. Media sosial...
Dies Natalis ke-18, Fikom Untar Merajut Komunikasi Humanis
Dok: Humas Untar - DP Bertambah umur Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Tarumanagara (Untar) mengangkat tema "Merajut Komunikasi yang Humanis". Tema ini diangkat dengan pertimbangan pentingnya komunikasi humanis di tengah perkembangan teknologi yang semakin...
Acara Mahasiswa Fikom Untar Ajak Masyarakat Bangun Perilaku Konsumsi yang Bertanggung Jawab
Bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Untar mengadakan acara ADEM “Ada Demi Alam, Ada demi Bumi” di Kolabora Hayam Wuruk Plaza, Jakarta Barat pada hari Rabu (5/6) sebagai bagian dari rangkaian Communication Week...
Karya Iklan Mahasiswa Fikom Untar Ajak Generasi Muda Bijak Berpolitik Digital, Menangkan Juara Favorit
Tim Creadzy dari Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Untar yang terdiri dari Darren Widjaya dan Arifriyanto Wibowo dianugerahkan juara favorit dalam lomba Komunikasi Fiesta kategori advertising competition, Sabtu (4/5) di Kampus Dinoyo Universitas Katolik Widya Mandala...