Pilih Laman
Berani Menyuarakan Ide melalui Lomba Kampanye PR

22 Februari 2022

Oleh: Admin Pusat

PRO Fikom Untar adalah salah satu UKMF yang menjadi wadah bagi mahasiswa/i Fikom Untar untuk mengembangkan minat dan bakat di bidang public relations. Program kerja yang diadakan pun beragam dan selalu berbeda. Bersamaan dengan perayaan hari humas, PRO Fikom Untar mengadakan lomba kampanye PR untuk mengasah keterampilan mahasiswa dalam berkampanye.

“Tujuan dari diadakannya lomba kampanye PR ialah untuk memperluas wawasan serta kesadaran bahwa salah satu pekerjaan dari seorang PR ialah merencanakan aktivitas komunikasi yang terstruktur seperti kampanye public relations,” ucap Josephine Patricia Japutra selaku Ketua Pelaksana lomba kampanye PR.

Selain itu, lomba ini juga dapat menjadi wadah praktik langsung bagi para mahasiswa agar dapat mengetahui tahapan apa yang harus disiapkan sebelum melaksanakan kampanye PR itu sendiri.

PRO Fikom Untar memilih tiga topik yang dapat dipilih oleh setiap peserta lomba, yaitu komunikasi UMKM berbasis media digital, media sosial sebagai cerminan diri yang sesungguhnya, dan berkreasi dalam mengangkat budaya Indonesia di era disrupsi digital.

Ketiga topik tersebut dipilih dengan harapan agar dapat mendorong para mahasiswa untuk menyuarakan ide, pandangan maupun pemahaman yang dikembangkan lagi berdasarkan fakta permasalahan yang ada.

Sebagai ketua pelaksana, Josephine berpesan, “Saya berharap bukan dalam bentuk material saja, tetapi para peserta dapat memperoleh wawasan, serta pengalaman dari lomba kampanye PR ini. Saya berharap lomba kampanye PR dapat menjadi salah satu sarana yang disediakan Fikom Untar untuk mendukung perkembangan ide, kreativitas, maupun kerja keras para mahasiswa/i dengan karya-karya yang akan dilahirkannya.” (VY)

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar