Pilih Laman
Fikompreneur of the Month, Molly Francesca Implementasikan Pembelajaran Entreprenurship

24 Februari 2022

Oleh: Admin Pusat

Mengisi waktu luang untuk berbisnis merupakan salah satu hal yang umum dilakukan oleh mahasiswa/i Fikom Untar. Bahkan, tidak menutup kemungkinan untuk menambah pundi-pundi penghasilan di tengah pandemi seperti bisnis yang dikembangkan oleh Molly Francesca, angkatan 2018.

Hajah Hijab adalah bisnis yang dijalankan oleh Molly. Hajah Hijab menyediakan berbagai macam pakaian wanita muslim khususnya hijab, seperti Bella Square Hijab, Paris Hijab, Pashmina Ceruty Babydoll, dan lain-lain.

Motivasinya dalam menjalankan bisnis bermula ketika pandemi hadir. Selain itu, ia juga termotivasi untuk belajar berinteraksi dan negosiasi dengan konsumen dalam proses jual beli. Selama menempuh pendidikan di Fikom Untar, ilmu yang ia dapatkan di kelas sangatlah berguna.

“Dampak kuliah di Fikom Untar sama proses pembangunan bisnis aku sih yang paling ngena yang Marketing Mix. Jadi kan ada 4P (Place, Promotion, Product, Price). Selain itu, ada juga tingkatan brand awareness (Unaware of Brand, Brand Recognition, Brand Recall, dan Top Of Mind),” ucap Molly tentang pembelajaran entrepreneurship di Fikom Untar.

Baginya, berbisnis memerlukan ide-ide unik yang out of the box dalam berinovasi. Pandemi tidak menjadikannya patah semangat, melainkan have fun dalam mendapatkan pengalaman baru.

Bagi mahasiswa/I Fikom Untar yang ingin atau sudah berbisnis, Molly berpesan, “Semangat terus! Melakukan promosi termasuk penting di awal berbisnis. Namun, hal yang terpenting dalam berbisnis adalah menunjukkan apa yang menjadi keunikan bisnis kita.” (VY)