Pilih Laman
Meraih Gelar Doktor, Selamat dan Sukses Dr. Moehammad Gafar Yoedtadi, M.Si

7 Maret 2022

Oleh: Admin Pusat

Menempuh pendidikan yang lebih tinggi adalah mimpi sebagian orang, apalagi jika dapat bermanfaat bagi orang sekitar dan generasi selanjutnya. Salah satu dosen Fikom Untar, Dr. Moehammad Gafar Yoedtadi, M.Si berhasil meraih gelar doktor pada Sidang Terbuka Doktor Ilmu Komunikasi di Universitas Sahid Jakarta. Kegiatan sidang ini dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom pada Sabtu, 5 Maret 2022.

Setelah berjuang mempertahankan disertasinya dan berhasil meraih gelar doktor, Gafar mengucapkan rasa syukurnya. Ia berkata, “Pascasidang perasaannya bahagia dan lega karena sudah dapat menyelesaikan pendidikan S3 dan dapat menuntaskan perjalanan hingga menempuh sidang terbuka.”

Untuk dapat mendapatkan gelar doktor, tentu ada syarat kelulusan yang perlu dilakukan, yaitu disertasi. Judul disertasi yang diteliti oleh Gafar adalah “Konvergensi Media Sosial dengan Televisi di Redaksi Indosiar (Analisis Konvergensi Jurnalistik dan Kontinum Konvergensi).”

Judul tersebut dipilih tentu saja dengan alasan yang jelas. “Karena adanya tren perubahan media di khalayak dari media tradisional ke media baru, terutama media sosial. Nah, itu mengganggu bisnis media dan khususnya jurnalisme juga. Saya ingin melihat apa yang bisa dilakukan media tradisional, salah satunya adalah dengan konvergensi,” ucap Gafar tentang alasannya memilih judul disertasi tersebut.

Dengan gelar doktor, tentu saja ilmu yang didapatkan akan semakin luas dan mendalam. Sebagai dosen di Fikom Untar, hal tersebut diharapkan dapat memberi kontribusi bagi institusi Fikom Untar. Ia berharap, “Mudah-mudahan saya dapat mengangkat visi dan misi Fikom Untar melalui pendidikan tinggi di tingkat S3 ini.”

Sudah tidak diragukan lagi bila Fikom Untar memiliki tenaga pengajar yang berkualitas dan berpengalaman. Tentu saja hal ini akan menjadi jembatan bagi mahasiswa/i untuk meraih mimpi di Fikom Untar. Fikom Untar, Bukan Main! (VY)

Berita terbaru

Agenda

17 Nov KBGI XIII
17 Nov Seminar Humaniora
24 Nov ICEBM