Program Studi Sarjana Ilmu Komunikasi
Unggul dalam Komunikasi Bisnis Kontemporer
Bidang Keahlian
∎ Komunikasi Bisnis Kontemporer
∎ Humas Bisnis dan Korporasi
∎ Jurnalistik Siber dan Media Bisnis
∎ Strategi Bisnis Periklanan
Career Path
1. Leadership and Social Influencer
2. Social Media Specialist
3. Content Creator
4. Public Relations Practitioner
5. Event Organizer
6. Journalist
7. Media Planner
Program Studi (Prodi) Sarjana Ilmu Komunikasi telah terakreditasi Unggul. Selama 8 semester proses pembelajaran, mahasiswa dapat memilih tiga peminatan: Jurnalistik, Public Relations, dan Advertising.
Berlandaskan nilai-nilai HEPI (Humanis, Entrepreneurship, Profesional, Integritas), mahasiswa ditempa menjadi lulusan yang unggul di dunia internasional. Proses pembelajaran melibatkan kolaborasi dengan berbagai instansi profesi terkait agar mahasiswa dapat terlibat dalam dunia industri maupun akademik secara langsung melalui program Magang, Konferensi Nasional dan Internasional, serta Student Exchange.
Dengan menerapkan sistem blended learning, pembelajaran lintas prodi melalui program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), serta tersedia program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) bagi mahasiswa yang memiliki pengalaman kerja dan prestasi bidang akademik maupun nonakademik.
Fasilitas
Berita & Prestasi
Konferensi Nasional Fikom Bahas Tren Budaya Populer di Masyarakat
Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanagara (Fikom Untar) menyelenggarakan kegiatan Konferensi Nasional Komunikasi Humanis (KNKH) dengan tema “Budaya Pop, Komunikasi dan Masyarakat”. KNKH 2022 yang telah memasuki penyelenggaraan tahun kelima ini dibuka Rektor...
Fikom Untar Raih Akreditasi Unggul Bukti Dukungan Berbagai Pihak
Program Studi Sarjana Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Untar meraih sertifikat akreditasi dari Badan Akreditas Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan predikat Akreditasi Unggul. Predikat tersebut diperoleh berdasarkan Surat Keputusan Direktur Dewan...
Perubahan yang Cepat Tantangan bagi Mahasiswa
Perubahan teknologi, iklim, demografi, dan budaya yang berkembang begitu cepat serta semakin masif menjadi tantangan yang harus dihadapi oleh mahasiswa saat ini. Oleh sebab itu, mahasiswa harus mengembangkan value, semakin smart, serba bisa, dan berpikir cepat serta...
16 Tahun Berkarya, Fikom Untar Tingkatkan Reputasi
Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Untar mencapai usia ke-16 pada tahun 2022. Sebagai selebrasi, Fikom Untar mengadakan perayaan Dies Natalis secara luring pada Rabu, (22/6) di Kampus I Untar. Dekan Fikom Untar Dr. Riris Loisa, M.Si. dalam sambutannya menyampaikan...
Implementasi Pembelajaran di Fikom Untar dalam Menjalankan Bisnis menurut Fransisca
Salah satu peluang bisnis yang marak dijalankan adalah bisnis Food and Beverage (FnB). Hal ini membuat Fransisca Widia Santosa, mahasiswi angkatan 2021, memutuskan untuk mengembangkan bisnis bernama Browncookie. Browncookie adalah small business yg menjual fudgy...
Semarak Dies Natalis ke-16 Fikom Untar
Bertambah satu tahun, Fikom Untar telah memperingati Dies Natalis yang ke-16 pada Rabu, 22 Juni 2022 secara luring di Gedung Utama Universitas Tarumanagara. Kegiatan ini dihadiri oleh Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, I.P.U., M.M., ASEAN Eng (Rektor Universitas...