Pilih Laman
Bahas PR dan Brand di PTS, Yugih Setyanto Raih Doktor Ilmu Komunikasi Unpad

31 Januari 2024

Oleh: Admin

Yugih Setyanto berhasil meraih gelar doktor dalam bidang Ilmu Komunikasi dengan predikat sangat memuaskan, Rabu (31/1). Sidang promosi dilangsungkan di Kampus Universitas Padjadjaran (Unpad), Jatinangor, Jawa Barat.

Dosen Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Untar ini berhasil mempertahankan disertasinya yang berjudul “Branding Universitas Swasta Berorientasi Internasional (Studi Kasus Public Relations di Universitas Pelita Harapan, Swiss German University, dan President University dalam Membangun Brand Berorientasi Internasional)”.

Dalam disertasinya, Yugih berfokus pada proses pembentukan brand yang dilakukan oleh Public Relations (PR) di universitas swasta yang berorientasi internasional.

Menurutnya, faktor yang mendorong universitas untuk memilih brand yang berorientasi internasional adalah globalisasi dan persaingan antar perguruan tinggi dalam menarik mahasiswa baru. Dalam hal ini, PR memiliki peran penting dalam mengomunikasikan brand tersebut kepada publik.

“PR seharusnya memegang peran penting di universitas, menjadi ujung tombak dalam mengomunikasikan keunggulan kampus kepada publik,” sambung Dr. Yugih.

Dalam penelitiannya, Ia menyarankan agar universitas yang berorientasi internasional tidak hanya menunjukkan identitas internasional secara fisik, namun juga diiringi oleh kualitas pembelajarannya.

Sidang promosi diketuai oleh Dekan Fikom Unpad Dr. Dadang Rahmat Hidayat, S.Sos., S.H., M.Si. Sedangkan, sebagai ketua promotor Prof. Dr. Susanne Dida, M.M. dengan anggota promotor Dr. Evi Novianti, M.Si. dan Dr. Eko Harry Susanto, M.Si.

Turut hadir Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., ASEAN Eng., Wakil Rektor Untar Prof. Dr. H. Rasji, S.H., M.H., Dekan Fikom Untar Dr. Riris Loisa, M.Si., dan Kahumas Untar Dra. Paula T. Anggarina, M.M. (LA/YS/KJ)

Berita terbaru

Agenda

21 Feb Perayaan Imlek Untar
26 Feb Awal Semester Genap TA 2023/2024