Pilih Laman
16 Tahun Berkarya, Fikom Untar Tingkatkan Reputasi

26 Juni 2022

Oleh: Admin Pusat

Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Untar mencapai usia ke-16 pada tahun 2022. Sebagai selebrasi, Fikom Untar mengadakan perayaan Dies Natalis secara luring pada Rabu, (22/6) di Kampus I Untar.

 Dekan Fikom Untar Dr. Riris Loisa, M.Si. dalam sambutannya menyampaikan bahwa Dies Natalis kali ini memiliki beberapa rangkaian acara. “Lomba fotografi mahasiswa, dosen, dan karyawan; webinar “Cerdas Meraih Impian”; Seminar Mahasiswa Komunikasi, Industri, dan Masyarakat (SMKIM) yang memberikan mahasiswa kesempatan untuk mempresentasikan laporan magang mereka; peresmian jurnal Kiwari yang berisi artikel kolaborasi dosen dengan mahasiswa; serta peluncuran buku “Mahasiswa Komunikasi dalam Dunia Industri dan Masyarakat”, “Menelisik Gairah Ruang Virtual, dan “Karya Inovasi Mahasiswa” kami persembahkan untuk ulang tahun ke-16 Fikom Untar,” ucap Dr. Riris.

Dalam kesempatan yang sama, Dr. Riris mengucapkan apresiasi atas pencapaian yang telah diraih Fikom Untar. “Fikom Untar berhasil dinobatkan menjadi fakultas ilmu komunikasi terbaik di Indonesia oleh Kemendikbud Ristek. Pencapaian tersebut tak lepas dari dukungan dan bimbingan dari Rektor Untar, Pengurus Yayasan Tarumanagara, serta seluruh sivitas akademika Untar,” tuturnya.

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, IPU, M.M., ASEAN Eng. dalam sambutan menekankan pentingnya kolaborasi dan berkontribusi bersama untuk reputasi Untar. “Reputasi Untar selama ini dibangun oleh setiap prodi yang ada, salah satunya dengan kualitas akademik yang didukung kualitas para dosen dan sarana penunjang,” ungkapnya.

Ketua Pengurus Yayasan Tarumanagara, Dr. Ariawan Gunadi, S.H., M.H. berharap Fikom Untar bisa unggul hingga ke tingkat regional. “Saya mewakili Yayasan Tarumanagara berharap Fikom Untar dapat terus berkontribusi dalam membangun reputasi dari universitas. Semoga di usia yang ke-16, Fikom dapat terus melahirkan inovasi baru,” ujarnya.

Rangkaian acara Dies Natalis ke-16 Fikom Untar dilanjutkan dengan penandatanganan secara simbolis buku yang diterbitkan, penyerahan tumpeng, serta pengumuman pemenang lomba fotografi. -SA-
-JS-