Pilih Laman
Perubahan yang Cepat Tantangan bagi Mahasiswa

19 Oktober 2022

Oleh: Admin Pusat

Perubahan teknologi, iklim, demografi, dan budaya yang berkembang begitu cepat serta semakin masif menjadi tantangan yang harus dihadapi oleh mahasiswa saat ini. Oleh sebab itu, mahasiswa harus mengembangkan value, semakin smart, serba bisa, dan berpikir cepat serta tepat.

Generasi muda harus memiliki kompetensi di berbagai bidang ilmu. Mahasiswa yang tergolong generasi muda harus mencari pengalaman sebanyak-banyaknya, memiliki mental yang kuat, menguasai basic skill, dan selalu mengembangkan diri di era serba cepat ini.

Hal tersebut disampaikan Humas Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III (LLDIKTI Wilayah III) Kemendikbudristek Dhita Widya Putri, S.I.Kom., M.Si. saat menjadi pembicara utama webinar bertema “A-Z Dunia Kerja: Dari Kacamata Humas Pemerintah” yang diselenggarakan Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Untar, Rabu (19/10) secara daring.

Dhita memaparkan juga lingkup tugas yang ada di humas pemerintah sekaligus menjelaskan beberapa perbedaan dengan humas di dunia bisnis.

“Humas pemerintah selain membentuk citra institusi dan pelayanan publik juga memenuhi hak masyarakat untuk mendapat akses informasi dan berkomunikasi,” ujarnya.

Webinar yang dihadiri juga Kepala Humas Untar Paula T. Anggarina ini menjadi salah satu kegiatan dalam rangka kegiatan Pekan Praktisi yang diselenggarakan Fikom. Pekan Praktisi adalah kegiatan webinar yang menghadirkan para pembicara dari dunia profesional yang terkait dengan dunia komunikasi.

-DW/YS-

-AW-