Pilih Laman
Untar Kembali Adakan Pekerti, Rektor Dorong Dosen Publikasi Ilmiah

17 April 2024

Oleh: Admin

Kolaborasi antara Untar dengan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III kembali terlaksana, ditandai dengan diselenggarakannya Program Pelatihan Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Intruksional (PEKERTI) untuk dosen yang kembali bekerja sama dengan Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI).

Sesuai ketentuan Dikti, Untar sebagai penyelenggara Pekerti menambah dua materi ajar, yaitu penjaminan mutu perguruan tinggi, serta penelitian dan publikasi ilmiah. Hal tersebut dilakukan untuk mendorong para dosen agar dapat melakukan publikasi ilmiah sehingga dapat meningkatkan jabatan akademiknya.

Hal tersebut diungkapkan Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., ASEAN Eng. dalam pembukaan acara yang diadakan secara daring, Kamis (17/4).

“Sehingga bapak ibu peserta sangat beruntung karena ada dua materi tambahan yang diwajibkan oleh Dikti,” lanjut Prof. Agustinus.

Sementara itu, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III Jakarta Prof. Dr. Toni Toharudin, S.Si., M.Sc. juga hadir untuk membuka acara secara resmi.

Menurutnya dua materi tambahan tersebut berguna untuk menyempurnakan wawasan dan pengetahuan yang akan diperoleh oleh para peserta.

Dalam kesempatannya, Rektor UBSI Prof. Dr. Ir. Mochamad Wahyudi, M.Kom., M.M., M.Pd., I.P.U., ASEAN Eng. mengucapkan terima kasih kepada Untar dan LLDikti III atas kerja samanya. Ia berharap ke depannya UBSI dapat mengikuti jejak Untar sebagai salah satu perguruan tinggi yang terakreditasi Unggul.

Acara diikuti oleh 50 peserta yang merupakan dosen dari Untar dan UBSI, diselenggarakan secara daring hingga 29 April 2024, dan akan ditutup Selasa (30/4) di Auditorium Kampus I Untar. (DN/AW/KJ)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week