Pilih Laman
Kolaborasi Untar dan B-Universe Tingkatkan Kualitas Pendidikan Tinggi

7 Februari 2024

Oleh: Admin

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., ASEAN Eng. menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan B-Universe Media di Kantor Berita Satu, Jakarta, Rabu (7/2).

Kerja sama ini merupakan langkah strategis dalam meningkatkan kolaborasi antara dunia pendidikan tinggi dan industri.

Direktur Utama B-Universe Rio Abdurachman menyampaikan bahwa kolaborasi ini didorong oleh keterlibatan para pakar dan ahli akademik. Selain itu, sinergi antara perguruan tinggi dan dunia usaha dianggap penting untuk memastikan relevansi antara kurikulum pendidikan tinggi dan tuntutan dunia kerja.

Rektor Untar menyampaikan apresiasi pada B-Universe Media atas kesempatan kolaborasi ini. Dirinya percaya bahwa kerja sama ini menjadi langkah penting dalam pengembangan pendidikan tinggi di Indonesia, sekaligus mendukung tercapainya Indonesia Emas 2045.

“Potensi yang dimiliki Untar dapat dimanfaatkan guna mendukung pembangunan di berbagai bidang. Kami siap memberikan yang terbaik bagi Indonesia,” tegasnya.

DIharapkannya, kerja sama ini dapat memberikan kontribusi positif bagi pengembangan pendidikan tinggi di Indonesia, serta mempersiapkan lulusan yang lebih siap terjun ke dunia kerja sesuai dengan tuntutan yang ada.

Selain Untar, beberapa perguruan tinggi lainnya seperti Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Unika Atma Jaya, PPM Manajemen, Universitas Esa Unggul, dan Universitas Pertamina juga terlibat dalam MoU ini.

B-Universe merupakan perusahaan media yang menaungi beberapa media, termasuk Berita Satu. Sebelumnya, Untar telah berhasil menjalin kerja sama dengan Berita Satu dalam berbagai kegiatan yang saling mendukung. (KJ/AW/KJ)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week