Pilih Laman
Lemawa Untar Latih Mahasiswa Hasilkan PKM Berkualitas Tinggi

6 Februari 2024

Oleh: Admin

Lembaga Kemahasiswaan dan Alumni (Lemawa) Untar mengadakan workshop & coaching clinic Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) secara daring, Selasa (6/2).

Kegiatan diadakan guna melatih mahasiswa dalam menghasilkan PKM berkualitas tinggi. PKM sendiri merupakan salah satu wujud implementasi Tridarma Perguruan Tinggi yang berfungsi sebagai upaya menumbuhkan, mewadahi, dan mewujudkan ide kreatif serta inovasi mahasiswa.

“PKM juga meningkatkan setiap prestasi, baik bagi mahasiswa maupun perguruan tingginya,” jelas Manajer Lemawa Tri Sutrisno, S.Si., M.Sc. yang juga bertindak sebagai moderator.

Hadir sebagai narasumber Prof. Akhmad Fauzy, S.Si., M.Si., Ph.D. menyatakan terdapat perbedaan regulasi terkait proposal PKM yang dapat dibuat oleh mahasiswa. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, saat ini mahasiswa harus memilih golongan mana yang ingin diajukan.

Prof. Fauzy juga menjelaskan teknik menulis proposal yang baik dan benar. Ia menekankan mahasiswa perlu memperhatikan penggunaan dan ukuran font, spasi, jumlah halaman dan, penulisan pustaka.

“Sesuatu yang sudah diatur jangan dilanggar, sesuatu yang tidak diatur, boleh disajikan, selama tidak melanggar yang sudah diatur,” pesannya.

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., ASEAN Eng. yang hadir berharap mahasiswa dapat belajar banyak dari narasumber.

Kegiatan ini dihadiri dosen pembimbing PKM dan ratusan mahasiswa Untar yang menerima beasiswa. (LA/AW/KJ)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week