Pilih Laman
Women in Tech Bahas Kesetaraan Gender dalam Teknologi

20 Desember 2023

Oleh: Admin

Pada Indonesian Digital Talent Day 2023 yang diselenggarakan Rabu (20/12) di Auditorium Kampus I Untar, dihadirkan diskusi panel “Women in Tech”. Diskusi ini membahas kesetaraan gender di bidang teknologi dengan tema “Perempuan Indonesia Cakap Digital Menuju Indonesia Emas 2045”.

Dalam sambutannya, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI I Gusti Ayu Bintang Darmawati, S.E., M.Si. menyoroti pentingnya kesetaraan gender dalam dunia Teknologi Informasi.

Perempuan yang lebih akrab disapa Bintang tersebut menyampaikan bahwa memaksimalkan potensi perempuan sebagai talenta digital dalam dunia Teknologi Informasi. Selain menciptakan lingkungan yang lebih inklusif, hal tersebut juga dapat merangsang pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Dimoderatori oleh Guru Besar Fakultas Teknologi Informasi Untar Prof. Lina, S.T., M.Kom., Ph.D., diskusi ini menghadirkan 5 panelis dari instansi pemerintahan dan industri.

Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI Ir. Suharti, M.A., Ph.D., Deputi Bidang Kesetaraan Gender Kementerian PPPA RI Lenny N. Rosalin, S.E., M.Sc., M.Fin., dan Deputi Bidang Pengkajian Strategik Lembaga Ketahanan Nasional RI Prof. Dr. Ir. Reni Mayerni, M.P. hadir sebagai panelis dari instansi pemerintahan.

Sementara itu, hadir pula Director & Chief Enterprise Business & Corporate Affairs Officer PT XL Axiata, Tbk. Yessie D. Yosetya dan Project Director Huawei Indonesia Ellenora Sirait sebagai panelis dari industri.

Indonesian Digital Talent Day 2023 merupakan acara yang diadakan atas kerja sama antara Huawei dan Kantor Staf Kepresidenan RI dan didukung oleh Untar. Acara ini menjadi wadah bagi generasi muda Indonesia untuk berkarya dalam bidang teknologi dan mencetak talenta digital baru guna mencapai Visi Indonesia Emas 2045. (KJ/AW/KJ)

Berita terbaru

Agenda

21 Feb Perayaan Imlek Untar
26 Feb Awal Semester Genap TA 2023/2024