Pilih Laman
Profesor dari Belanda Berikan Wawasan Inovasi di FTI Untar

30 November 2023

Oleh: Admin

Professor of Computational Bio-imaging Leiden University Belanda Prof. Dr. F.J. Verbeek hadir sebagai dosen tamu dalam kuliah umum Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Untar, Kamis (30/11) di Kampus I Untar.

Bertemakan “Inovasi Teknologi, Mengukir Prestasi”, Prof. Verbeek membawakan materi berjudul “Computational Bio-imaging: a Paradigm of Multidisciplinary Scientific Computing”.

Prof. Verbeek menjelaskan konsep dan aplikasi dari Computational Bioimaging sebagai paradigma baru dalam dunia ilmu komputer yang menyentuh banyak bidang sekaligus. Dirinya menyoroti cara memanfaatkan teknologi komputer untuk keperluan medis. Harapannya teknologi ini dapat diterapkan agar berdampak positif di dunia kesehatan.

Selain itu, Prof. Verbeek juga memberikan wawasan terkait inovasi teknologi dengan fokus pada pengembangan machine learning dan deep learning menggunakan berbagai metode.

Prof. Verbeek mengaku senang berkesempatan hadir di Untar. Menurutnya, Untar memiliki mahasiswa yang beragam, lingkungan akademis yang nyaman, dan mendapat dukungan penuh dari pimpinan, dosen, dan mahasiswa. Hal ini menjadikan suasana perkuliahan yang sangat mendukung untuk bertukar ide dan pengalaman.

Turut hadir dalam acara Kepala Kantor Pemeringkatan Bagus Mulyawan, S.Kom., M.M., Dekan FTI Prof. Dr. Ir. Dyah Erny Herwindiati, M.Si. beserta jajaran pimpinan FTI, dosen, dan mahasiswa Untar. (KJ/AW/KJ)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week