Pilih Laman
FSRD Untar Dokumentasikan Orang Berjasa di Bidang Kebudayaan

30 November 2023

Oleh: Admin Pusat

Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Untar menyelenggarakan Festival Agen Perubahan Indonesia (API) ke-5 2023 bertema “Pemajuan Kebudayaan Nusantara”. Kegiatan diadakan di Kampus I Untar, Kamis (30/11). 

Festival API merupakan kegiatan tahunan yang diinisiasi sejak tahun 2019. Tahun ini, penyelenggaraan berkolaborasi bersama 23 lembaga dari berbagai daerah di Indonesia.

Dekan FSRD Untar Dr. Kurnia Setiawan, S.Sn., M.Hum. mengungkapkan bahwa acara bertujuan untuk menciptakan cerita baru lewat rekam jejak para agen perubahan dalam berbagai bidang.

“Melalui festival ini, kami ingin mendokumentasikan orang-orang yang berjasa dalam berbagai bidang, dan tahun ini kami mengangkat bidang kebudayaan,” sambung Kurnia.

Sementara itu, Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., ASEAN Eng. mengajak para hadirin untuk membawa budaya positif yang dikembangkan di Untar melalui FSRD ke dunia. Harapannya, budaya ini dapat berkontribusi menciptakan perubahan yang lebih luas.

Rektor berpendapat bahwa acara edukatif serupa penting diselenggarakan di lingkungan pendidikan tinggi.

“Kita harus terus memenuhi ruang gerak kita dengan nilai-nilai positif melalui berbagai macam karya yang dapat dinikmati masyarakat,” ujar Rektor.

Festival API 2023 dikemas dalam tiga rangkaian acara, lomba, pameran, dan talk show. Acara melibatkan mahasiswa FSRD Untar, serta menghadirkan praktisi dan akademisi yang berkompeten di bidangnya. (DN/AW)



Berita terbaru

Agenda

21 Feb Perayaan Imlek Untar
26 Feb Awal Semester Genap TA 2023/2024