Pilih Laman
Untar dan UNS Dukung Pencapaian SDGs

16 November 2023

Oleh: Admin

Delegasi Untar berkunjung ke Universitas Sebelas Maret (UNS) dalam rangka penandatanganan nota kesepahaman (MoU), Kamis (16/11). Kerja sama menjadi landasan bagi kedua institusi untuk bersama-sama mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs).

Rektor Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., A.E. menyatakan kolaborasi ini merupakan salah satu wujud implementasi dari “Untar untuk Indonesia, Untar untuk Dunia”. Untar terus aktif membangun kerja sama dengan berbagai institusi, baik di dalam maupun luar negeri.

Menariknya, Untar dan UNS sama-sama meraih penghargaan 4-Star QS Rating pada acara QS Summit di Kuala Lumpur awal November silam.

Rektor berharap kerja sama yang telah terjalin antara Untar dan UNS dapat meningkatkan kinerja dan reputasi kedua institusi. Selain itu, kerja sama ini juga diharapkan dapat menghasilkan SDM yang unggul bagi Indonesia maupun dunia.

Di sisi lain, Rektor UNS Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum. menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung kerja sama ini. UNS siap memberikan dukungan yang bermanfaat bagi pengembangan masing-masing institusi.

MoU ini mencakup berbagai bidang, termasuk pertukaran mahasiswa, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (PKM) bersama, konferensi, dan aktivitas lain. Kedua universitas berkomitmen untuk saling memberikan kontribusi dalam mencapai berbagai target SDGs.

Turut hadir Wakil Rektor Riset dan Inovasi UNS Prof. Dr. Kuncoro Diharjo, S.T., M.T., Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, Bisnis, dan Informasi UNS Prof. Irwan Trinugroho, S.E., M.Sc., Ph.D., Direktur Direktorat Kerja Sama, Pengembangan, dan Internasionalisasi UNS Prof. Dr. Ir. Mohamad Harisudin, M.Si., Kepala Kantor Humas Untar Dra. Paula T. Anggarina, M.M., dan Manajer PKM Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Untar Dr. Hetty Karunia Tunjungsari, S.E., M.Si. (KJ/AW/KJ)

Berita terbaru

Agenda

21 Feb Perayaan Imlek Untar
26 Feb Awal Semester Genap TA 2023/2024