Pilih Laman
Engine Cutting dari PT AHM Dukung Pembelajaran Prodi Teknik Mesin

3 Oktober 2023

Oleh: Admin Pusat

Untar menerima mesin yang telah dipotong (engine cutting) dari PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai sarana penunjang pembelajaran mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknik Mesin Untar.

Proses serah terima dilakukan Corporate Communication PT AHM Ria Prasetyo kepada Rektor Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., A.E. di pabrik PT AHM, Cikarang, Selasa (3/10).

Engine cutting adalah mesin yang telah dipotong sebagian sebagai media pembelajaran untuk mengenal bagian dan cara kerja mesin tersebut.

Rektor mengatakan bahwa penyerahan ini merupakan salah satu bentuk dukungan kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), khususnya di Prodi Teknik Mesin Untar.

“Saya harap engine cutting dapat dimanfaatkan mahasiswa dan dosen untuk riset serta menghasilkan karya terbaik untuk Indonesia,” ungkap Rektor.

Rektor secara khusus memberikan apresiasi kepada PT AHM dan berharap dapat berkolaborasi lebih lanjut dengan PT AHM, khususnya di bidang MBKM.

Sementara itu, Ria Prasetyo mengungkapkan bantuan ini merupakan salah satu program CSR PT AHM dalam mendukung pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia.

Penyerahan ini juga merupakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dari Badan Kejuruan Mesin Persatuan Insinyur Indonesia (BKM-PII) yang berkolaborasi dengan Badan Kerja Sama Teknik Mesin (BKS-TM) serta PT AHM.

“Sebanyak 15 mesin engine cutting persembahan PT AHM akan disebar untuk Prodi Teknik Mesin di Jawa, Sulawesi, Sumatera, bahkan Papua,” ungkap Rektor yang menjabat Ketua BKM-PII.

Turut hadir Dekan Fakultas Teknik Untar Harto Tanujaya, S.T., M.T., Ph.D., Kaprodi Teknik Mesin Untar Dr. Steven Darmawan, S.T., M.T., dan Sekjen Badan Kerja Sama Teknik Mesin (BKSTM) Prof. Dr. Ario Sunar Baskoro, S.T., M.T., M.Eng. (DP/YS/AW)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week