Pilih Laman
Rektor Bahas Peningkatan Mutu Universitas di Webinar Nasional

8 September 2023

Oleh: Admin Pusat

Rektor Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., A.E. menjadi pembicara dalam acara Webinar Nasional bertema “Upaya Peningkatan Mutu melalui Penyusunan IKU dan IKT” secara daring, Jumat (8/9).

Webinar diadakan Perkumpulan Pimpinan Akademika Vokasi Indonesia (PPAVI) dan Ikatan Dosen Katolik Indonesia (IKDKI).

Dalam sesinya, Rektor membahas terkait konsep dan praktik peningkatan mutu untuk perguruan tinggi swasta, dalam paparannya yang berjudul “Konsep dan Praktik Peningkatan Mutu Perguruan Tinggi Swasta (Untar) melalui penyusunan IKU dan IKT”. 

Diungkapkannya, Untar telah menjalankan kegiatan penjaminan mutu secara internal maupun eksternal. Secara internal, Untar telah mengimplementasikan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI). Secara eksternal, Untar telah terakreditasi, baik pada tingkat institusi maupun program studi.

“SPMI di Untar telah tersertifikasi sesuai ISO 9001:2015. Sertifikasi akreditasi ini dapat mendukung penjaminan mutu, sehingga penting untuk dimiliki sebuah institusi pendidikan,” pungkas Rektor yang juga menjabat sebagai Ketua IKDKI.

Turut hadir dalam acara Vice President Binus Higher Education Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M., pimpinan perguruan tinggi, tim spmi dan penjaminan mutu perguruan tinggi, kaprodi dan sekprodi, serta dosen-dosen perguruan tinggi di Indonesia. (YI/AW)



Berita terbaru

Agenda

21 Feb Perayaan Imlek Untar
26 Feb Awal Semester Genap TA 2023/2024