Pilih Laman
Educational Leadership In 21th Century: Holistic Leadership With System Thinking

5 September 2023

Oleh: Admin

Faculty of Social Sciences and Law Universitas Negeri Manado (Unima) menyelenggarakan International Joint Conference On Science and Technology (IJCST), Selasa (5/9).

IJCST bertujuan menjadi ajang berbagi informasi hasil-hasil riset yang telah dilaksanakan oleh dosen dan mahasiswa dari berbagai universitas di manca negara.

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., ASEAN Eng. diundang menjadi salah satu pembicara kunci dalam IJCST 2023. Ia memaparkan makalah dengan judul Educational Leadership In 21th Century: Holistic Leadership With System Thinking.

Dalam paparannya, Prof. Agustinus menyampaikan pentingnya penerapan kepemimpinan holistik untuk mengatasi tantangan yang kompleks di sekolah-sekolah Indonesia pasca Covid-19.

Sekolah menghadapi perubahan cepat yang berdampak pada kebutuhan siswa, model pembelajaran, infrastruktur, dan penggunaan teknologi yang dominan. Pemimpin holistik yang mudah beradaptasi, fleksibel, berbasis data, dan memberdayakan diperlukan untuk menghadapi tantangan ini. Pemimpin sekolah modern menghadapi tantangan yang kompleks karena perubahan paradigma, kebutuhan masyarakat, dan karakteristik generasi yang cepat. Kepemimpinan konvensional perlu bergeser ke arah pola pikir sistemik dalam struktur organisasi yang organik.

Turut hadir dalam IJCST 2023 para ahli, pendidik, pembuat kebijakan, peneliti, dosen, guru, dan mahasiswa terkemuka untuk mengkaji peran strategis pedagogi digital dan implikasinya terhadap ilmu pengetahuan sosial dan teknologi. (PA/API/KJ)

Berita terbaru

Agenda