Pilih Laman
Lantik Dokter Baru, Rektor Harap Lulusan Siap Bantu Masyarakat

9 Agustus 2023

Oleh: Admin Pusat

Fakultas Kedokteran (FK) Untar menyelenggarakan Pelantikan Dokter Baru ke-138, Rabu (9/8) di Auditorium Kampus 1 Untar.

Melalui laporan akademik yang disampaikan oleh Dekan FK Untar Dr. dr. Noer Saelan Tadjudin, Sp.KJ, sebanyak 126 dokter baru yang dilantik, terdiri atas wanita sebanyak 90 orang dan laki-laki 36 orang. Di antaranya ada 40 mahasiswa yang berhasil lulus dengan pujian dan sangat memuaskan sebanyak 50 mahasiswa. 

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., A.E., berharap seluruh dokter baru siap terjun langsung untuk membantu masyarakat.

Selain itu, Rektor juga berpesan kepada para dokter baru untuk selalu mengedepankan nilai-nilai Integritas, Profesionalisme, dan Entrepreneurship (IPE), serta berbudi luhur seperti apa yang telah diajarkan oleh Untar dalam membantu masyarakat, khususnya yang berada di kawasan yang jauh dari tenaga dokter.

Sekretaris Pengurus Yayasan Tarumanagara Vedrych J. Kusnanto, S.Kom., M.M., mewakili Ketua Pengurus Yayasan Tarumanagara Prof. Dr. Ariawan Gunardi, S.H., M.H., mengucapkan apresiasi atas kerja keras dokter baru selama berkuliah. 

“Diharapkan ke depannya kalian akan menjadi dokter yang berdedikasi dan memiliki integritas yang tinggi serta selalu membanggakan almamater Untar dan tentunya bisa membantu masyarakat sekitar,” ucap Vedrych.

Wakil Bupati Kebumen Hj. Ristawati Purwaningsih, S.S.T., M.M. yang hadir sebagai orang tua mahasiswa, mengucapkan terima kasih kepada seluruh sivitas akademika Untar karena telah membimbing putra putrinya hingga menjadi dokter yang sesungguhnya. 

Ristawati berharap seluruh dokter baru dapat ikut turun tangan membantu permasalahan yang sedang dialami oleh masyarakat Indonesia.

Mewakili dokter baru, dr. Fillipo David Tamara mengungkapkan rasa bangganya terhadap teman-teman sejawatnya yang berhasil dilantik. Filipo dan teman-temannya berkomitmen untuk melayani masyarakat dengan kejujuran dan kerendahan hati. 

“Terima kasih untuk seluruh dosen FK dan tentu untuk para orang tua yang kami cintai karena telah bersedia mendukung kami hingga berada di titik ini sekarang,” sambung Filipo. 

Turut hadir dalam pelantikan dokter Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Dr. dr. Cecilia R. Padang, Ph.D., FACR, Ketua Perhimpunan Keluarga Alumni Medis Tarumanagara Dr. dr. Diah Rini Handjari, Sp.PA(K), serta jajaran Pengurus Yayasan Tarumanagara. (DW/AW)

 

Berita terbaru

Agenda

21 Feb Perayaan Imlek Untar
26 Feb Awal Semester Genap TA 2023/2024