Pilih Laman
Sandang Abang Jakarta Barat 2023, Reagan Alexandre Bertekad Layani Masyarakat

21 Juli 2023

Oleh: Admin Pusat

Mahasiswa Fakultas Psikologi (FPsi) Untar Reagan Alexandre menyandang Gelar Abang Jakarta Barat pada malam final ajang Abang None Jakarta Barat 2023 di Hotel Aston Kartika, Jakarta Barat, Jumat (21/7).

Didorong keinginan menambah pengetahuan, pengalaman, relasi, serta kedisiplinan, Reagan yang telah menjalani rangkaian proses pembinaan pada 29 Mei – 20 Juli 2023 berhasil mengalahkan sekitar 140 finalis lainnya.

Ia mengungkapkan bahwa ia bertekad untuk menjadi duta Jakarta yang berdedikasi dalam melayani masyarakat yang dimulai dari Jakarta Barat.

“Saya ingin menjadikan Jakarta sebagai kota yang inklusif, berbudaya, dan maju,” ungkap Reagan.

Selain menambah wawasan terkait sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia, Reagan mengaku selama ajang berlangsung dapat belajar menerapkan nilai-nilai Untar yaitu Integritas, Profesionalisme, dan Entrepreneurship (IPE).

“Saya ingin menerapkan nilai-nilai tersebut dengan menjadi sosok Abang Jakarta Barat yang berintegritas dengan selalu menjunjung tinggi nilai kejujuran, tanggung jawab, dan berdedikasi,” ungkapnya

Lebih lanjut, ia selalu menghormati orang lain dengan menunjukkan profesionalisme, serta memiliki visi untuk membuat terobosan baru di bidang ekonomi kreatif.

Melalui pencapaiannya, Reagan berharap agar seluruh mahasiswa Untar dapat berani keluar dari zona nyaman untuk melakukan suatu inovasi.

“Sesungguhnya kemenangan terbesar adalah ketika kita berhasil mengatasi keraguan dan ketakutan, serta mudah mengikhlaskan,” pesan Reagan.

Ajang Abang None Jakarta Barat merupakan sebuah wadah untuk berkreasi, berelasi, serta berkolaborasi bagi para pemuda pemudi yang terpilih sebagai duta pariwisata dan ekonomi kreatif, khususnya di Kota Jakarta Barat. (DN/YS/AW)