Pilih Laman
Untar Ajak Siapkan Generasi Unggul Sambut Indonesia Emas

14 Juni 2023

Oleh: Admin Pusat

Untar mengundang perwakilan SMA di Jabodetabek dalam acara School Gathering “Unlock Your Potential”, Rabu (14/6) di Kampus I Untar.

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., ASEAN Eng. menyampaikan kegiatan ini merupakan kesempatan membangun kolaborasi pendidikan antara sekolah menengah dan pendidikan tinggi.

Harapannya, kolaborasi menjadi upaya menyambut Indonesia Emas tahun 2045. Masa depan pendidikan bergantung pada generasi unggul, yaitu anak SMA dan mahasiswa saat ini.

Dikatakannya, pendidikan harus mendukung kesempatan alumninya untuk berjuang lebih hebat lagi demi kemajuan Indonesia.

“Untar sebagai perguruan tinggi terakreditasi Unggul di Jakarta, siap untuk berkolaborasi dengan semua sekolah yang ada di seluruh Indonesia,” ujar Rektor.

Mahasiswa dan alumni berprestasi Untar turut hadir berbagi pengalaman suksesnya. Mereka adalah wirausaha dan alumni Untar Josiah Jehoshua Constana, finalis Abang None Jakarta 2022 Sherly Amanda Aprilia Putri, Alumni IISMA 2022 Evelyn Hartono, dan ICAEW Business Challenge 2023 Best Speaker Esperansya Desmonda Woen.

Mereka mendorong para siswa untuk menemukan potensi diri serta terus menggali bakat dan minat masing-masing.

“Jangan pernah berhenti mengembangkan potensi diri kamu secara akademik maupun nonakademik. Hal ini akan menjadi kunci di dunia kerja ke depannya,” ungkap Josiah.

Pada kesempatan yang sama diserahkan pula beasiswa kepada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Oliver Budi Wangge. Beasiswa ini sebagai bentuk apresiasi atas prestasinya meraih medali emas di SEA Games Kamboja untuk cabang E-Sport Valorant pada bulan Mei lalu.

Oliver berpesan untuk terus percaya terhadap proses pengembangan potensi diri masing-masing dan tidak membiarkan ketakutan menghalangi kesempatan baru yang dapat dicapai.

Para alumni dan mahasiswa yang berprestasi tersebut diharapkan mampu memberi motivasi pada peserta acara untuk dapat menyalurkan bakat dan minat mereka di Untar.

Salah seorang perwakilan siswa yang hadir, Caitlyn Lorenza dari SMAN 33 Jakarta, mengungkapkan Untar merupakan kampus impiannya. Menurutnya, Untar memiliki banyak mahasiswa berprestasi dan dosen yang menyenangkan, didukung dengan fasilitas yang memadai.

Guru dan siswa yang hadir di antaranya dari SMA Tarsisius 2, SMA Kristen Kanaan Jakarta, SMA Methodist, SMA Kristen Kalam Kudus 2, SMA Santo Kristoforus 1, SMA Mardi Yuana Depok, SMA Providentia, SMA Tarsisius 1, SMAN 33, SMA Santo Kristoforus 2, SMA Kristen Yusuf, SMA Kristen Kalam Kudus 3, SMA Kemurnian 2, SMA Kristen Ketapang 1, SMA Ketapang 3 Cibubur, SMA Strada St. Thomas Aquino, SMA Bunda Hati Kudus, dan SMAN 2. (VW/YS/AW)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week