Pilih Laman
Program Pertukaran Mahasiswa Diisi Kunjungan ke Panti Asuhan

23 Maret 2023

Oleh: Admin Pusat

0

Mahasiswa Untar dan INTI International University and Colleges, Malaysia melakukan kunjungan ke panti asuhan, Rabu (23/3).

Bertempat di Panti Asuhan Muslimin, turut bergabung pula anak-anak Panti Asuhan Van Der Steur dan Panti Asuhan Rumah Hati Suci.

Kegiatan ini sebagai bagian dari program pertukaran mahasiswa yang dilakukan Untar dan INTI. Selain itu, kunjungan ini agar dapat berbagi dan menumbuhkan kepekaan sosial para peserta.

Selama berada di Untar, mahasiswa INTI melakukan berbagai kegiatan, di antaranya mengikuti perkuliahan di kampus dan berkunjung ke perusahan untuk melihat langsung kinerja dan praktik perusahaan di lapangan, serta kegiatan sosial dan budaya.

Saat di panti asuhan, mahasiswa melakukan berbagai kegiatan mulai dari permainan dan hiburan, hingga sesi belajar bahasa Mandarin dan bahasa Jerman yang disampaikan mahasiswa INTI dan Untar.

Para pengurus panti asuhan mengucapkan apresiasi kepada Untar dan INTI atas program ini. “Kegiatan bakti sosial ini sangat bermanfaat dan edukatif bagi anak-anak panti asuhan,” ujar Pengurus Panti Asuhan Muslimin Nur Kamala Hati.

Harapannya, kegiatan ini dapat memotivasi anak-anak untuk lebih optimis dalam membina masa depan mereka.

Sebelumnya mahasiswa Untar sudah melakukan kegiatan pembelajaran selama satu minggu di kampus INTI, Malaysia, dan sejak tanggal 20 Maret giliran mahasiswa INTI yang berada di Untar. (EL/YS/AW)

 

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week