Pilih Laman
UMP Ingin Kerja Sama dengan Untar Perdalam Fintech

15 Maret 2023

Oleh: Admin Pusat

0

Universiti Malaysia Pahang (UMP) ingin melakukan kerja sama dengan universitas di Indonesia termasuk Untar untuk memberikan kesempatan magang bagi profesional serta pertukaran mahasiswa. Universitas ini juga membuka kesempatan melakukan kerja sama khususnya dalam bidang financial technology (fintech).

Hal tersebut disampaikan Vice Chancellor UMP Professor Dato’ Ts. Dr. Yuserrie bin Zainuddin, DIMP saat melakukan pembicaraan dengan Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., IPU, AE, Jumat (15/3) di kampus UMP, Pahang, Malaysia. Pertemuan ini dilakukan dalam kunjungan Rektor Untar ke beberapa universitas di Malaysia guna penjajakan kerja sama.

Rektor Untar menyatakan menyambut baik keinginan UMP serta siap untuk menerima mahasiswa dari UMP belajar di Untar dan sebaliknya.

“Untar siap menerima mahasiswa UMP dalam program pertukaran mahasiswa. Kegiatan lain seperti riset bersama juga dapat dilakukan di kemudian hari,” tutur Rektor.

Dalam kesempatan tersebut pimpinan kedua universitas melakukan penandatanganan MoU sebagai payung resmi kerja sama antara kedua universitas.

Delegasi Untar mendapat kesempatan melakukan peninjauan ke Faculty of Mechanical and Automotive Engineering Technology disambut Wakil Dekan Akademik Mohammad Hasnun Arif Hassan.

UMP yang terletak di Pekan, Pahang, Malaysia, didirikan sebagai universitas teknik negeri oleh pemerintah Malaysia pada 16 Februari 2002. Saat ini, UMP memiliki 46 program studi yang tersebar dalam 11 fakultas dan 3 pusat studi. (VW/YS/AW)

Berita terbaru

Agenda

21 Feb Perayaan Imlek Untar
26 Feb Awal Semester Genap TA 2023/2024