Pilih Laman
Kunjungan ke UiTM Sepakati Program Pertukaran Mahasiswa

14 Maret 2023

Oleh: Admin Pusat

0

Program pertukaran mahasiswa menjadi salah satu hasil kesepakatan dalam pembicaraan antara Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., IPU, ASEAN Eng. dan Dean of Research and Innovation Universitas Teknologi MARA (UiTM), Prof. Sr. Dr. Zulkiflee Abd Latif, Kamis (14/3) di kampus UiTM, Selangor, Malaysia.

Dalam pembicaraan dibahas pula berbagai kemungkinan kerja sama yang dapat dilakukan di antaranya riset dan publikasi bersama, serta kegiatan lain yang dapat menunjang pembelajaran di kedua universitas.

Disampaikan oleh Prof. Zulkiflee bahwa selama ini UiTM telah banyak melakukan pertukaran mahasiswa antarnegara dan mayoritas dilakukan dengan mahasiswa Indonesia. Tentunya, dalam waktu dekat ini Untar diharapkan menjadi salah satu partner UiTM.

Rektor Untar berharap pertemuan ini dapat dilanjutkan dan dikembangkan terus ke depannya. “Jangan berhenti sampai di sini, karena masih banyak yang bisa dilakukan antara Untar dengan UiTM,” tegasnya.

Untar sudah melaksanakan kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi di Malaysia di antaranya Universiti Sains Malaysia, INTI Internasional University and Colleges, Tunku Abdul Rachman University College (TAR UC), Universiti Malaya, dan Universiti Malaysia Pahang.

UiTM merupakan perguruan tinggi swasta yang terletak di Shah Alam, Selangor, Malaysia. Universitas ini memiliki lebih dari 300 program akademik dari berbagai disiplin ilmu, seperti ilmu kedokteran, humaniora, bisnis dan manajemen, sains, ilmu sosial dan teknik.

Dalam kunjungan tersebut Rektor Untar didampingi Kahumas Paula T. Anggarina dan Kepala Kantor Kerja Sama dan Hubungan Internasional Dr. Hugeng, S.T., M.T. (SA/YS/AW)