Pilih Laman
Dekan Minta Lulusan FSRD Aplikasikan Ilmunya di Masyarakat

9 Februari 2023

Oleh: Admin Pusat

235

Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Untar melaksanakan Yudisium Semester Ganjil 2022/2023, Kamis (9/2), di Auditorium kampus Untar dihadiri pimpinan fakultas dan dosen.

Yudisium ini memutuskan kelulusan 210 mahasiswa FSRD menjadi sarjana seni. Peserta yudisium terdiri 106 orang dari Prodi Desain Komunikasi Visual dan 103 orang dari Prodi Desain Interior.

Dekan FSRD Untar Dr. Kurnia Setiawan, S.Sn., M.Hum., berpesan agar lulusan selalu memiliki pola pikir yang positif agar ke depannya selalu dapat mengembangkan diri dengan baik.

“Orang yang memiliki growth mindset, pasti akan selalu bertumbuh,” ujarnya.

Ia juga berpesan agar ilmu yang selama ini didapatkan di FSRD bisa diaplikasikan kepada masyarakat.

Sementara itu, Ketua Prodi Desain Interior Maitri Widya Mutiara, S.Sn., M.M., mengingatkan para lulusan untuk selalu belajar. Menurutnya, belajar yang sesungguhnya adalah ketika kita bisa bertahan dalam situasi apapun.

Sedangkan, Ketua Prodi Desain Komunikasi Visual Ruby Chrissandy, S.Sn., M.Ds., mengungkapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada mahasiswa atas kerja keras yang telah dilakukan terutama saat membuat tugas akhir. Yudisium ini merupakan momen terbaik untuk semua.

Dalam acara ini, Ketua Prodi menyerahkan surat keterangan lulus kepada seluruh peserta yudisium.

Yudisium semester ini menghasilkan 26 karya terbaik mahasiswa FSRD yang dipamerkan di Kampus Untar. Karya tersebut berasal dari 14 mahasiswa Prodi Desain Interior dan 12 mahasiswa dari Prodi Desain Komunikasi Visual.

Bagas Mahaputra, mewakili peserta yudisium, menyampaikan rasa terima kasih pada seluruh dosen dan karyawan yang telah banyak membantu selama perkuliahan hingga lulus. Ia pun mengaku karena kuliah di Untar dirinya dapat kesempatan bertemu orang-orang hebat.

“Hari ini adalah bukti kerja keras kita semua,” pungkasnya.(DW/YS/AW)

Berita terbaru

Agenda

21 Feb Perayaan Imlek Untar
26 Feb Awal Semester Genap TA 2023/2024