Pilih Laman
Yuan Ze University Potensi Perluas Internasionalisasi Untar

11 Januari 2023

Oleh: Admin Pusat

Delegasi Untar menyambangi Yuan Ze University, Taoyuan City, Rabu (11/1). Kunjungan ini bagian dari rangkaian lawatan ke Taiwan dalam rangka memperkuat dan membuka potensi kerja sama dengan perguruan tinggi di negara tersebut.

Yuan Ze University menjadi kampus kedua yang dikunjungi selama di Taiwan setelah sebelumnya melakukan pertemuan dengan pimpinan Kun Shan University di Tainan.

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., IPU, AE disambut Vice President Yuan Ze University Tze Chi Hsu yang dilanjutkan pembicaraan membahas berbagai hal guna membuka peluang kerja sama kedua perguruan tinggi.

Dalam pertemuan, Rektor menyampaikan perkembangan pendidikan tinggi di Indonesia khususnya di Untar termasuk menjelaskan program MBKM. Disampaikannya bahwa program MBKM ini dapat membangun potensi kolaborasi di masa mendatang. Program MBKM menuntut adanya kolaborasi dengan berbagai perguruan tinggi di antaranya melalui pertukaran dosen dan mashasiswa.

“Melalui program MBKM, seperti pertukaran dosen dan pelajar, kolaborasi kedua universitas akan makin intensif,” ucap Rektor.

Tze Chi Hsu menyambut baik adanya kerja sama dengan Untar dan berharap dapat segera direalisasikan. “Kami memiliki banyak mahasiswa Indonesia, dan ingin mengembangkan kegiatan kemahasiswaan bersama Untar. Semoga kita dapat segera bekerja sama,” pungkasnya.

Selama berada ke Taiwan, delegasi Untar berkunjung pula ke industri dalam rangka menjalin relasi dan studi banding.

-JS/AW/YS-

-AW-

Berita terbaru

Agenda

24 Jan Festival Kehumasan 2
28 Jan Kompetisi Regional Greenmech
2 Feb Perayaan Imlek