Pilih Laman
Kunjungan Delegasi Untar ke KSU Taiwan Perkuat Program MBKM

9 Januari 2023

Oleh: Admin Pusat

14

0

Delegasi Untar dipimpin Rektor Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., IPU, AE melakukan kunjungan ke Kun Shan University (KSU) Taiwan dan disambut President of KSU Prof. Dr. Tien-Shang Lee beserta jajaran, Senin (9/1). Kunjungan ini dalam rangka penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) perpanjangan kerja sama kedua universitas.

Rektor Untar menyatakan penandatanganan MoU ini merupakan bentuk kerja sama berkelanjutan, menandai hubungan yang telah dijalin sudah berjalan dengan baik. Untar memandang KSU sebagai sebagai salah satu mitra luar negeri terbaik.

“Program-program yang telah berjalan selama ini seperti pertukaran pelajar dan dosen, konferensi internasional, riset bersama, dan lain-lain patut diapresiasi bersama,” ungkap Rektor.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor memperkenalkan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang telah dilakukan Untar dan berharap kegiatan tersebut dapat dilaksanakan bersama sebagai kolaborasi lanjutan.

Dalam pertemuan tersebut, President of KSU juga menawarkan berbagai peluang kerja sama antara kedua universitas, terutama di bidang pengembangan teknologi yang saat ini sedang gencar dilakukan oleh KSU. Dr. Lee berharap kedua universitas dapat terus berkolaborasi dalam berbagai bidang untuk kemajuan reputasi kedua universitas.

Untar dan KSU telah melaksanakan kegiatan bersama, di antaranya pertukaran mahasiswa dan dosen tamu, serta penyelenggaraan konferensi internasional bersama. Selain itu, dosen Untar Didi Widya Utama sedang mengikuti Program Doktor Teknik Mesin di KSU.

Untar dan KSU tergabung dalam Asia University Union (AU+), sebuah aliansi perguruan tinggi yang diikuti universitas dari Taiwan, Jepang, China, Korea, dan Malaysia. Aliansi ini menjadi kontribusi aktif Untar di kancah global. (JS/AW/YS/AW)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week