Pilih Laman
Anugerah Dikti Ristek 2022 untuk Kelembagaan Untar

15 Desember 2022

Oleh: Admin Pusat

Untar berhasil meraih penghargaan dalam Anugerah Dikti Ristek 2022 yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Dikti Ristek) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), Jumat (15/12) di Hotel Sultan Jakarta.

Penghargaan yang diterima Untar dalam kategori sebagai  pelaksana Institutional Support System (ISS) – MBKM terbaik Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) 2022 untuk perguruan tinggi yang berada di liga 2.  

Anugerah Dikristek 2022 memberikan penghargaan kepada pemangku kepentingan Ditjen Diktiristek yang telah mendukung pelaksanaan program dan kebijakan pendidikan tinggi, riset, dan teknologi.  

Pelaksana tugas (Plt.) Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Nizam  mengapresiasi kerja sama yang sudah dibangun bersama sesuai tema Dikti selama tiga tahun ini adalah gotong royong.  Semua butuh gotong royong untuk mentransformasikan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Sementara itu, Plt. Sekretaris Dirjen Dikti Ristek Tjitjik Srie Tjahjandarie menyampaikan  anugerah yang diserahkan ini  merupakan bukti komitmen Ditjen Dikti Ristek untuk mengapresiasi kinerja pemangku kepentingan pendidikan tinggi dalam upaya membangun sumber daya manusia yang unggul dan berdampak pada masyarakat, bangsa, dan negara. 

Ditambahkannya, bentuk penghargaan yang diberikan ini melalui proses seleksi yang meliputi penjurian dan berdasarkan data yang mengukur kinerja perguruan tinggi yang berdampak pada masyarakat.

Anugerah Dikti Ristek tahun ini  memberikan berbagai penghargaan antara lain Anugerah Humas, Anugerah Kerja Sama, Anugerah Pangkalan Data Pendidikan Tinggi, Anugerah Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Anugerah Sumber Daya, Anugerah Kelembagaan, Anugerah Riset, Teknologi, dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Anugerah Prioritas Nasional, Anugerah Mitra Kerjasama Pendukung Program Dikti Ristek, serta Anugerah Jurnalis dan Media. 

Total sebanyak 397 penghargaan diberikan kepada 144 penerima yang berasal dari perguruan tinggi, LLDikti, mitra dari kementerian/lembaga, dunia usaha dunia industri, jurnalis, dan redaksi media. -SS-

-JS-

 

Baca Berita Terkait

 

Berita Satu
Keberhasilan Program MBKM Ditentukan Perguruan Tinggi

Tribun News
Rektor Untar: Pertukaran Mahasiswa Internasional Dapat Tingkatkan Kualitas SDM

Jurnas.com
Rektor Untar Beri Catatan untuk Anugerah Diktiristek 2022

Media Indonesia
Rektor Untar: Anugerah Diktiristek Mesti ada Kesetaraan PTS dan PTN

Menara62.com
Perlu Ada Kesetaraan PTS dan PTN dalam Kategori Penghargaan Anugerah Diktiristek 2022

Jakarta Review
Anugerah Diktiristek 2022 Mestinya Mendorong Kesetaraan PTN dan PTS

Berita terbaru

Agenda

24 Jan Festival Kehumasan 2
28 Jan Kompetisi Regional Greenmech
2 Feb Perayaan Imlek