Pilih Laman
Hari Media Sosial Ingatkan Kesadaran dan Dampak Positif di Era Digital

10 Juni 2024

Oleh: Admin

Ilustrasi: Humas Untar – SS

Setiap 10 Juni, masyarakat Indonesia merayakan Hari Media Sosial, sebuah perayaan yang telah berlangsung sejak tahun 2015.

Hari yang dicanangkan oleh seorang pengusaha ternama asal Indonesia ini, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan edukasi masyarakat dalam bermedia sosial.

Sejarah Singkat Hari Media Sosial

Hari Media Sosial pertama kali dicetuskan oleh Handi Irawan D., seorang pengusaha sukses pemilik Frontier Group.

Gagasan untuk mencetuskan perayaan ini muncul dari pemikiran bahwa masyarakat Indonesia perlu ditingkatkan kesadaran dan edukasinya dalam menggunakan media sosial.

Dengan adanya peringatan ini, diharapkan penggunaan media sosial di Indonesia dapat memberikan dampak positif, baik bagi individu, masyarakat, maupun para pelaku usaha.

Pencapaian Untar dalam Pengelolaan Media Sosial

Seiring dengan semangat Hari Media Sosial, Kantor Humas Untar telah menorehkan berbagai prestasi dalam pengelolaan media sosial.

Dengan strategi yang inovatif dan berorientasi pada tujuan edukatif serta pemberdayaan masyarakat, Kantor Humas Untar telah berhasil mendapatkan berbagai penghargaan, termasuk PTS dengan Pengelola Media Sosial Terbaik.

Penghargaan yang diraih bukan hanya sekadar prestasi, tetapi juga menjadi bukti nyata akan keberhasilan dalam memanfaatkan media sosial sebagai alat untuk berbagi informasi, mengedukasi, dan berinteraksi dengan masyarakat.

Dengan pengelolaan yang baik, media sosial dapat menjadi sarana yang efektif dalam mencapai berbagai tujuan organisasi, termasuk dalam hal meningkatkan brand awareness, memperluas jaringan, dan meningkatkan engagement dengan publik.

Pada Hari Media Sosial ini, mari kita tidak hanya merayakan perayaan tersebut, tetapi juga merenungkan betapa pentingnya peran media sosial dalam kehidupan kita sehari-hari.

Melalui inspirasi dari berbagai pencapaian dalam pengelolaan media sosial, diharapkan masyarakat dapat terus terinspirasi untuk mengoptimalkan penggunaan media sosial secara positif dan produktif.

Artikel disusun dari beberapa sumber (KJ/AW/KJ)

Berita terbaru

Agenda