Pilih Laman
Untar Siap Kolaborasi dengan DAAD Jerman

31 Januari 2024

Oleh: Admin

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., A.E. menyambut kunjungan Director of Deutscher Akademischer Austauschdienst German Academic Exchange Service (DAAD) Regional Office Jakarta, Dr. Guido Schnieders, Rabu (31/1) di Kampus I Untar.

DAAD merupakan organisasi yang mendukung kerja sama akademis antara Indonesia dan Jerman. DAAD memberikan beasiswa, mendukung kerja sama universitas, dan memberikan informasi tentang penelitian di Jerman.

Rektor mengatakan Untar siap berkolaborasi dengan DAAD di berbagai bidang, antara lain, pertukaran pelajar dan dosen, riset bersama, serta konferensi internasional.

Guido mengatakan kolaborasi dapat menghasilkan hal baik, terutama bagi mahasiswa. Ia merekomendasikan mahasiswa Untar untuk ikut program internasional, seperti pertukaran pelajar.

Menurutnya, pengalaman tersebut dapat meningkatkan kepribadian seseorang, meningkatkan peluang pekerjaan, dan merupakan pengalaman yang menyenangkan.

Secara khusus Guido mengucapkan apresiasi kepada Untar yang telah menerima pihaknya dengan baik, serta terbuka untuk bekerja sama. Ia berharap diskusi yang dilakukan dapat berlanjut menjadi program nyata dalam waktu singkat.

Turut hadir dalam acara para ketua lembaga, kepala kantor, dan dekan. (DP/AW/KJ)

Berita terbaru

Agenda

21 Feb Perayaan Imlek Untar
26 Feb Awal Semester Genap TA 2023/2024