Pilih Laman
Untar Tingkatkan Kolaborasi Internasional di Vietnam

23 Januari 2024

Oleh: Admin

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., ASEAN Eng. melakukan kunjungan ke Vietnam dalam rangka meningkatkan kolaborasi internasional. Kunjungan dilakukan selama empat hari, dimulai pada Selasa (23/1) dan berakhir di Jumat (26/1).

Selama kunjungan tersebut, Rektor menjalani serangkaian pertemuan dengan berbagai pihak terkait di Vietnam, termasuk lembaga pendidikan tinggi dan industri.

Lembaga pendidikan tinggi yang dikunjungi, antara lain, Foreign Trade University (FTU) dan FPT University. Dalam pertemuan ini, kedua belah pihak sepakat untuk mendalami kerja sama dalam bidang penelitian dan konferensi bersama.

Sebagai implementasi dari tagline “Untar untuk Indonesia, Untar untuk Dunia”, hal ini diharapkan dapat memperluas wawasan dan jaringan akademik bagi mahasiswa dan dosen Untar dengan universitas-universitas di Vietnam.

Selain itu, kedua belah pihak juga sepakat untuk berkolaborasi dalam pengabdian kepada masyarakat (PKM) internasional serta pertukaran mahasiswa.

Kunjungan ini juga disambut baik oleh Duta Besar Indonesia untuk Vietnam Denny Abdi, S.E., M.Si. Ia menegaskan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) mendukung penuh upaya Untar dalam memperluas jaringan kerja sama internasionalnya, khususnya di negara sahabat seperti Vietnam.

Selain berkunjung ke lembaga pendidikan tinggi, Rektor juga mengunjungi Ciputra Hanoi International. Pengembang real estate asal Indonesia. Kunjungan ini bertujuan untuk menjajaki potensi kerja sama dalam pengembangan program pendidikan dan riset yang relevan dengan industri real estate.

Rektor menyampaikan komitmennya untuk terus memperkuat kerja sama internasional melalui implementasi nota kesepahaman (MoU) yang telah ditandatangani dengan berbagai lembaga di Vietnam.

“Kami yakin bahwa kolaborasi ini akan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan pendidikan dan riset, tidak hanya bagi Untar dan mitra-mitra internasionalnya, tetapi juga bagi Indonesia dan dunia,” pungkas Rektor.

Rektor menambahkan, kunjungan ini menjadi langkah yang penting dalam upaya Untar untuk mewujudkan internasionalisasi. Selain itu, ia berharap peluang baru bagi mahasiswa dan dosen dapat tercipta untuk mengembangkan pemahaman dan keterampilan di tingkat global.

Selama kunjungan, Rektor disambut oleh Vice President FTU Assoc. Prof. Dao Ngoc Tien, Deputy Director of Office of International Affairs FTU Dao Thi Thu Ha, M.Ed., Pejabat KBRI Jane Runkat, Director Ciputra Hanoi International David Arnsdorff, dan Project Director Ciputra Hanoi International Thong Suprobo Antono. (KJ/AW/KJ)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week