Pilih Laman
Implementasi Tridarma Dan Kebijakan Kampus Merdeka: Berbagi Praktik Baik

14 Desember 2023

Oleh: Admin

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., ASEAN Eng. diundang oleh Yayasan Seni Budaya Jakarta yang membawahi Institut Kesenian Jakarta (IKJ) untuk memberikan paparan terkait Praktik Baik dalam implementasi Tri Darma dan Kebijakan Kampus Merdeka, Kamis (14/12).

Kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan Rapat Kerja Tahunan dengan tema “Transformasi IKJ menuju Perguruan Tinggi Unggul”.

Pada kesempatan ini, Prof. Agustinus yang didampingi oleh Kahumas Untar Dra. Paula T. Anggarina, M.M. memperkenalkan Untar dengan berbagai pencapaian kinerja yang telah berhasil dilaksanakan di Untar.

Hal penting yang disampaikan pada kesempatan ini adalah Perguruan Tinggi (PT) harus membangun keunggulan internal yang diintegrasikan dengan kebutuhan pemangku kepentingan. PT juga harus mampu menciptakan keunggulan internal yang kuat, tidak mengikuti PT lain yang mungkin tidak sesuai dengan values yang ingin dibangun di PT sendiri.

Prof. Agustinus juga menyampaikan bahwa PT perlu membangun Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI-PPEPP), membangun Sistem IT untuk Kegiatan Tri Darma PT, melibatkan semua pemangku kepentingan (mitra) dan melaksanakan Penjaminan Mutu Eksternal.

Pada kegiatan ini juga dilaksanakan sesi tanya jawab untuk memperdalam materi yang telah disampaikan.

Ketua Yayasan Seni Budaya Jakarta Prof. Dr. Ilza Mayuni, M.A. menyampaikan ucapan terima kasih atas paparan praktik baik dari Untar dan berharap dapat lebih banyak belajar dalam pengelolaan PT kepada Untar pada masa mendatang. (PA/API/KJ)

Berita terbaru

Agenda

21 Feb Perayaan Imlek Untar
26 Feb Awal Semester Genap TA 2023/2024