Pilih Laman
Perpisahan Mahasiswa Internasional, Rektor Harap Kolaborasi Internasional Terus Dijaga

8 Desember 2023

Oleh: Admin

Untar menggelar acara perpisahan untuk 34 mahasiswa internasional yang telah menjalani program pertukaran mahasiswa selama satu semester di Untar. Perpisahan dilangsungkan Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan M.T., M.M., I.P.U., ASEAN Eng., Jumat (8/12) di Kampus I Untar.

Selama satu semester, 30 mahasiswa dari Southwest University of Political Science & Law China dan empat mahasiswa dari Heilbronn University Jerman berkuliah di Fakultas Hukum dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Tidak hanya mengikuti mata kuliah sesuai dengan program studi yang mereka pilih, mahasiswa internasional tersebut juga mempelajari Bahasa Indonesia dasar, budaya Indonesia, dan berkolaborasi bersama mahasiswa Untar lainnya.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Dr. Sawidji Widoatmodjo, S.E., M.M., M.B.A. berharap para mahasiswa internasional bersedia berbagi cerita dan pengalaman mereka di Untar dan di Indonesia ketika kembali ke negara asalnya.

“Dengan saling berbagi, diharapkan semangat kolaborasi antarnegara dapat terus berkembang dan menciptakan lingkungan pendidikan yang lebih global dan beragam,” ungkap Sawidji.

Di sisi lain, Rektor berharap mahasiswa dapat terus menjaga hubungan dan berkolaborasi dalam berbagai hal. Menurutnya, kolaborasi antarnegara dan hubungan internasional penting di era digital ini.

Mahasiswa dari kedua universitas mengaku menikmati waktu mereka selama di Indonesia. Mahasiswa Southwest University of Political Science & Law, Yuan Yuan, mengatakan dirinya mendapat pengalaman, persahabatan, dan wawasan yang tidak ternilai.

“Baik Untar maupun Jakarta akan selalu memiliki tempat khusus di hati kami,” sambung Lutz, salah satu mahasiswa Heilbronn University.

Turut hadir para ketua lembaga dan kepala kantor, Ketua Program Studi Sarjana Hukum Rugun Romaidah, S.H., M.H. dan Sekretaris Program Studi Sarjana Hukum Lewiandy, S.H., M.A., LL.M. (DH/AW/KJ)

Berita terbaru

Agenda