Pilih Laman
Perpus Untar Jadi Rujukan Nasional

23 November 2023

Oleh: Admin Pusat

Perpustakaan Untar mendapatkan Akreditasi A (Amat Baik) oleh Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI. Pencapaian ini diumumkan dalam Akreditasi Perpustakaan Untar, Rabu (23/11) di Kampus 1 Untar.

“Perpustakaan Untar nilai sementaranya 95,17. Ini cukup membanggakan karena untuk kategori A dengan nilai di atas 95 menjadi rujukan nasional, tidak hanya di tingkat daerah,” ungkap Direktur Standarisasi dan Akreditasi Perpusnas RI Drs. Supriyanto, M.Si.

Rektor Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan M.T., M.M., I.P.U., A.E. menyampaikan bahwa hasil akreditasi ini dapat dimanfaatkan Perpustakaan Untar untuk terus meningkatkan layanan, dalam meningkatkan minat baca Sivitas Akademika.

“Sudah menjadi tanggung jawab dan prioritas perpustakaan untuk dapat memberikan kenyamanan dalam meningkatkan minat membaca buku,” ucap Rektor.

Sementara itu, Kepala Deputi Pengembangan Sumber Daya Perpusnas RI Dr. Adin Bondar, S.Sos., M.Si. dalam sambutannya mengatakan bahwa pengembangan layanan perpustakaan, terutama di perguruan tinggi, perlu terus dilakukan. Adin berharap Perpustakaan Untar dapat menjadi fasilitator kepada masyarakat untuk memperoleh ilmu pengetahuan.

Ketua Kelompok Kerja Akreditasi Perpustakaan Nasional RI Renda Khris Ardhi Artha, S.Sos., M.Si. dan Direktur Standarisasi dan Akreditasi Perpusnas RI Drs. Supriyanto, M.Si. menjadi asesor dalam akreditasi. Keduanya mengapresiasi inovasi, kreativitas, layanan, tempat, serta tampilan Perpustakaan Untar.

“Perpustakaan Untar sudah layak dijadikan sebagai rujukan untuk pengembangan perpustakaan perguruan tinggi lain,” tutur Supriyanto. 

Turut hadir dalam akreditasi Wakil Rektor I Prof. Dr. Rasji, S.H., M.H., Kepala Perpustakaan Untar Dr. Harsiti, M.Si. dan jajaran staf Perpustakaan Untar, serta pimpinan universitas dan fakultas. (ZR/AW)

Berita terbaru

Agenda

21 Feb Perayaan Imlek Untar
26 Feb Awal Semester Genap TA 2023/2024