Pilih Laman
FK Untar Motivasi Dosen Cetak Lulusan Andal

15 November 2023

Oleh: Admin

Fakultas Kedokteran Untar merayakan Dies Natalis ke-58 dengan tema “Dosen Unggulan: Mencetak Dokter Generasi Z yang Andal”, Rabu (15/11) di Kampus I Untar. Perayaan diisi dengan seminar dari Rektor dan praktisi.

Dekan FK Untar Dr. dr. Noer Saelan Tadjudin, Sp.Kj. berharap seminar dapat menambah wawasan dan memotivasi dosen untuk mencetak lulusan andal di dunia profesional.

Rektor Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., ASEAN Eng. mengatakan dosen harus menjadi ujung tombak atau role model bagi mahasiswa dalam meningkatkan mutu mahasiswa dan akreditasi fakultas.

Menurutnya, langkah pertama yang dapat dimulai adalah dengan menjadi dosen berakhlak mulia, kreatif, berilmu, serta bertanggung jawab.

“Dengan itu, dosen dapat menerapkan ilmunya dan mencetak mahasiswa menjadi dokter generasi Z yang andal,” sambung Rektor.

Kepala Departemen Perilaku Kesehatan, Lingkungan, dan Kedokteran Sosial Prof. Dra. Yayi Suryo Prabandari, M.Si., Ph.D. hadir sebagai pembicara dalam seminar “Mendidik Mahasiswa Generasi Z”. Ia mengungkapkan bahwa peran dosen diperlukan untuk mendidik mahasiswa.

Turut hadir dalam seminar Ketua Yayasan Tarumanagara Prof. Dr. Ariawan Gunadi, S.H., M.H., Kahumas Untar Dra. Paula T. Anggarina, M.M., serta para dosen undangan. Sebagai moderator dosen FK Untar Dr. Yoanita Widjaja, M.Pd.Ked. (YI/AW/KJ)

Berita terbaru

Agenda

21 Feb Perayaan Imlek Untar
26 Feb Awal Semester Genap TA 2023/2024