Pilih Laman
FTI Untar Gelar Syukuran, Rayakan Dua Pencapaian

9 November 2023

Oleh: Admin

Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Untar menyelenggarakan syukuran dalam rangka perolehan akreditasi Unggul Program Studi Sistem Informasi (Prodi SI) di Ruang Seminar FTI Lantai 11, Kampus 1 Untar, Kamis (9/11).

Dalam sambutannya, Kaprodi Sistem Informasi Dr. Dedi Trisnawarman, S.Si., M.Kom. mengapresiasi seluruh sivitas akademika yang telah berperan aktif meningkatkan kualitas akademik program studi Sistem Informasi. Menurut Dedi, peran tersebut menjadikan Prodi SI dapat meraih akreditasi Unggul dari LAM INFOKOM.

Syukuran juga digelar untuk merayakan ulang tahun ke-31 Prodi Teknik Informatika (TI). Dekan FTI Untar Prof. Dr. Ir. Dyah Erny Herwindiati, M.Si. berharap di tahun ke-31 ini, Prodi TI dapat menyusul SI mendapatkan akreditasi Unggul pada proses re-akreditasi mendatang.

“Meskipun Teknik Informatika telah meraih akreditasi A, upaya terus dilakukan untuk memastikan kualitas dan prestasinya tetap optimal,” ungkap Prof. Dyah.

Sebagai rangkaian acara, diadakan pula Lomba Metaverse “Create Your Own Metaverse” yang telah diselenggarakan pada 6-9 November 2023. Lomba ini merupakan kompetisi pembuatan dunia Metaverse untuk siswa/i SMA dan SMK se-Jabodetabek. Pada kegiatan ini, peserta diberikan pelatihan dasar Metaverse berupa workshop menggunakan VRChat.

Dekan FTI berharap kompetisi ini tidak hanya menjadi ajang persaingan, tetapi juga dapat memberikan pengalaman berharga dan bekal yang berguna bagi seluruh peserta untuk masa mendatang.

Ketua Pelaksana “Create Your Own Metaverse” Darius Andana Haris, M.T.I. mengumumkan bahwa SMKN 6 Jakarta meraih juara pertama. Disusul oleh SMA Bukit Sion dan Sinar Dharma sebagai juara kedua dan ketiga. Keputusan ini merupakan hasil dari penilaian dewan juri yang beranggotakan Tech Lead OmniVR Hendy Sofjan, S.Kom. dan Cliffen Allen dari Locos Game Studio.

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., A.E. yang hadir di acara menyampaikan harapannya agar pengetahuan baru yang didapat dari kompetisi ini dapat dimanfaatkan secara positif.

Secara khusus Rektor juga menyampaikan apresiasi atas perolehan akreditasi Unggul oleh Prodi SI. Harapannya, mahasiswa dan dosen FTI dapat terus berkontribusi dalam meraih prestasi dan berkarya lebih luas, hingga mencetak profesor baru.

Turut hadir Rektor periode 2000-2008 Prof. Dr. Ir. Dali Santun Naga, M.M.S.I., pimpinan universitas dan fakultas di Untar, serta mahasiswa FTI Untar. (KJ/AW/KJ)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week