Pilih Laman
Rektor Kenalkan Untar sebagai Kampus Entrepreneurial

31 Oktober 2023

Oleh: Admin Pusat

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., A.E. berkunjung ke Studio MNC, Jakarta, Selasa (31/10). Rektor berkesempatan menjadi narasumber segmen Trijaya Hot Topik Petang yang disiarkan di Radio 104.6 Trijaya FM.

Dalam sesinya, Rektor mengatakan bahwa Untar memiliki tagline “Untar untuk Indonesia” saat berulang tahun ke-60. Di ulang tahun ke-64 yang jatuh di tanggal 1 Oktober 2023, tagline tersebut ditambah “Untar untuk Dunia”.

“Dari tema tersebut harapannya Untar bisa berperan untuk Indonesia, bangsa dan negara, masyarakat, dan terus berkontribusi lebih luas agar karya-karya Untar bisa mendunia,” ucap Rektor.

Rektor mengungkapkan perbedaan Untar dengan kampus lainnya. Dikatakannya, Untar didirikan dengan nilai-nilai budi luhur, lalu dikembangkan menjadi nilai-nilai Integritas, Profesionalisme, dan Entrepreneurship (IPE).

Lebih lanjut, Rektor mengungkapkan bahwa Untar berfokus pada pengembangan entrepreneurial atau kewirausahaan. Setiap program studi diwajibkan memiliki mata kuliah yang berfokus pada kewirausahaan, sesuai dengan bidangnya masing-masing. 

Proses pembelajaran dikemas agar mahasiswa memiliki kemampuan berbisnis, membangun usaha sendiri, dan berpikir menjadi seorang entrepreneur yang bisa menerapkan inovasi dan kreativitas untuk membantu masyarakat.

Menurut Rektor, saat ini terdapat kurang lebih 3.000 mahasiswa yang sudah punya bisnis selama perkuliahan.

“Semoga mahasiswa yang berkuliah di Untar bisa mewujudkan impian mereka menjadi seorang entrepreneur. Semakin banyak alumni Untar bisa membangun bisnis, menciptakan usaha baru, dan membuat peluang kerja untuk banyak orang,” ucap Rektor.

Pada kesempatan yang sama, Rektor bertemu dengan Deputy News External iNews TV Geong Rusdianto. Rektor berharap Untar dan MNC Group dapat berkolaborasi dalam bentuk pelatihan penulisan populer untuk dosen, program magang, dan lain-lain.

Secara khusus Geong mengapresiasi Untar atas kunjungan ini. Harapannya, kolaborasi dan silaturahmi dapat terus ditingkatkan.

Rektor bersama Deputy News External iNews TV Geong Rusdianto

Turut hadir dalam kunjungan Pemimpin Redaksi MNC Radio Network Gaib Maruto Sigit, Ketua Lembaga Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Adianto, M.Sc., Kahumas Untar Dra. Paula T. Anggarina, M.M., Dekan Fakultas Psikologi Sri Tiatri, S.Psi., Psikolog, Ph.D., dan Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Dr. Riris Loisa, M.Si. (DP/AW)