Pilih Laman
Kuliah Praktisi Buka Wawasan Brand Era Digital bagi Mahasiswa Untar

12 September 2023

Oleh: Admin Pusat

KG Radio Network Vice Director Viliny Lesmana, S.Sos., M.B.A. dan Head Marcomm Polytron Vina Julita Wijaya hadir menjadi pembicara dalam acara Sonora X Polytron Goes to Campus, Selasa (12/9) di Kampus 1 Untar.

Kegiatan yang bertema “Brand Existence in Digital Era” ini adalah kerja sama antara Untar dan Sonora yang menjadi implementasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Untar.  

Viliny menyampaikan kiat Radio Sonora yang berada dalam KG Radio Network dapat tetap bertahan sejak 1972. Menurutnya, sebuah brand harus mampu membangun kepercayaan melalui pengalaman bermakna dan hubungan emosional dengan audiens.

“Kuncinya adalah kepercayaan, jadi kalau kita gagal membangun kepercayaan audiens, kita akan gagal memasarkan produk kita,” tegasnya 

Kegiatan yang dihadiri dosen dan mahasiswa ini juga mendengarkan paparan Head Marcomm Polytron Vina Julita Wijaya. Dikatakannya, perlu adanya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) selain mengupayakan berbagai strategi untuk mempertahankan eksistensi brand di era digital ini.  

“Sumber daya manusia juga penting, ada tiga skill yang harus kalian kembangkan dalam era digital saat ini yaitu, mudah beradaptasi, keterampilan kolaboratif, dan kemampuan berpikir kritis,” ungkapnya.

Hadir dalam acara tersebut Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., A.E. yang dalam sambutannya meminta mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menggali ilmu sebanyak-banyaknya terutama bagi mahasiswa Fikom Untar.  

“Kehadiran dua praktisi dalam bidang komunikasi ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan baru kepada mahasiswa Fikom Untar yang hadir,” pesannya saat membuka acara.  

Turut hadir Dekan Fikom Untar Dr. Riris Loisa, M.Si. dan Kaprodi Fikom Untar Dr. Sinta Paramita, S.I.P., M.A. (DN/YS/AW)

 

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week