Pilih Laman
Membantu Masyarakat melalui Ilmu dari Untar

1 September 2023

Oleh: Admin Pusat

Kegiatan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT)/Membangun Desa periode ganjil 2023/2024 resmi dimulai Jumat (1/9). Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Ciherang, Jawa Barat ini akan berakhir di hari Jumat (22/9). 

Kegiatan ini diikuti sembilan mahasiswa Untar yang terdiri dari lima mahasiswa Fakultas Teknik, dua mahasiswa Fakultas Hukum, dan dua mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., A.E. dalam pendampingan berharap mahasiswa Untar peserta KKN dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dengan ilmu yang dipelajari di Untar.

Kegiatan KKNT merupakan salah satu bentuk kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Untar sebagai salah satu universitas terbaik di Jakarta sekaligus penyelenggara bentuk kegiatan pembelajaran MBKM terbaik, aktif dalam melakukan kegiatan KKNT melalui kolaborasi dengan mitra-mitra strategis.

Program ini diharapkan dapat mengasah soft skill mahasiswa, kerja sama tim lintas keilmuan, dan leadership mahasiswa dalam mengelola program pembangunan di wilayah pedesaan. 

Selain itu, KKNT merupakan pendidikan yang memberikan pengalaman luar kampus kepada mahasiswa, sekaligus berkontribusi untuk pengembangan potensi desa dan daerah. (DW/AW)

 

Berita terbaru

Agenda

21 Feb Perayaan Imlek Untar
26 Feb Awal Semester Genap TA 2023/2024