Pilih Laman
Untar Siap Fasilitasi Pendidikan dan Pengembangan SDM bagi Kutai Barat

28 Agustus 2023

Oleh: Admin Pusat

Untar menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Pemerintah Kabupaten Kutai Barat dalam pertemuan di Kampus I Untar, Selasa (28/8).

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., A.E. menyatakan bahwa Untar siap memberi fasilitas pendidikan dan tingkatan kualitas sumber daya manusia bagi kabupaten Kutai Barat.

Rektor berharap kolaborasi pada bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dapat terus berkembang ke program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan bidang entrepreneurship yang banyak dilakukan di Untar.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kutai Barat RL Bandarsyah, S.E., M.Si., CCCMs, CPNLP mewakili Bupati Kutai Barat FX Yapan, S.H., M.H. mengucapkan MoU merupakan bagian dari Tridarma Perguruan Tinggi yang mencakup tanggung jawab terhadap bangunan berkelanjutan. 

Bupati Kutai berharap kolaborasi dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi kedua pihak, khususnya di bidang pendidikan. 

Bentuk dari kolaborasi ditunjukkan Pemerintah Kabupaten Kutai Barat dengan memfasilitasi tiga mahasiswa dengan beasiswa untuk melanjutkan pendidikannya di Fakultas Kedokteran (FK) Untar.

Turut hadir Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Kabupaten Kutai Barat Fachrujiansyah Bachsan, S.Pd., Pj. Kasi SMP Windu Pratama, Pejabat Perencana, Yosepha Yolanda, S.Sos., M.Si., para Pengadministrasi Perencanaan & Program, dan staff. (VW/AW)