Pilih Laman
Dukung Potensi Anak Indonesia, Untar Gelar Pelatihan STEAM

10 Agustus 2023

Oleh: Admin Pusat

Untar dan Rumah Edukasi menyelenggarakan pelatihan sains, coding dan robotik terhadap untuk kepala sekolah SMP di Kampus 1 Untar, Kamis (10/8).

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., A.E. menyatakan Untar siap mendukung kegiatan latihan guru dan siswa untuk meningkatkan kemampuan STEAM (science, technology, engineering, art, and mathematics). 

Dikatakannya, STEAM menjadi unsur utama pengembangan berbagai aspek kehidupan, khususnya dalam pengelolaan diri anak-anak. Rektor Untar menjelaskan kemampuan teknologi dapat mendorong potensi anak-anak di Indonesia dari kemampuan dan keterampilan.

Direktur Rumah Edukasi Mulia Anton mengucapkan pelatihan berbasis STEAM dapat diterapkan pembelajaran dan operasional sekolah SMP negeri maupun swasta di lingkungan Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Jakarta Barat.

Harapanya, para siswa yang mengikuti pelatihan tahun ini dapat bergegas berlomba pada kompetisi bidang sains, coding, dan robotik berbasis STEAM dari tingkat regional, nasional, hingga internasional. 

Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Jakarta Barat Junaedi mengucapkan apresiasi kepada Untar dan Rumah Edukasi telah berbagi ilmu yang mudah diaplikasikan dan dapat meningkatkan prestasi sekolah SMP di wilayah Jakarta Barat.

Kegiatan dihadiri 90 kepala sekolah SMP di Jakarta Barat. (VW/AW)

 

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week