Pilih Laman
Perhelatan Commweek di Mal Gandaria City Implementasi Belajar di Luar Kampus Mahasiswa Fikom Untar

3 Juni 2023

Oleh: Admin Pusat

Mahen, Comweek Untar 2023

Mahasiswa Fikom Untar menyelenggarakan Communication Week (Commweek) 2023 di Mal Gandaria City, Jakarta, Sabtu (3/6).

Comweek Untar 2023

Perhelatan yang berlangsung selama dua hari ini menampilkan berbagai kegiatan di antaranya pagelaran musik, kompetisi tari, peduli down syndrome, talkshow, peragaan busana, dan lain-lain. Salah satu pengisi acara adalah penampilan penyanyi Mahen yang populer dengan lagu “Pura-pura Lupa” dan menjadi nominasi Anugerah Musik Indonesia 2020 dalam kategori Pendatang Baru Terbaik.

Commweek Untar 2023

Dekan Fikom Dr. Riris Loisa, M.Si. saat membuka acara menyatakan kegiatan Commweek 2023 ini adalah bagian dari pembelajaran kepada mahasiswa dalam mengimplementasikan pelajaran yang didapat selama di kuliah. Mahasiswa dapat berlatih berpikir kreatif, berkolaborasi, dan bernegosiasi dalam menyelenggarakan sebuah acara besar.

Ditambahkannya, kegiatan ini juga menjadi implementasi nilai-nilai yang dianut Fikom Untar yaitu Humanis, Entrepreneurship, Profesional, dan Integritas (HEPI). Diharapkan kegiatan ini dapat memberi manfaat bagi mahasiswa dan masyarakat luas.

Ketua Panitia Commweek 2023 Alvin Christian Hinandra mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi dirinya dan teman-teman karena menjadi sarana untuk belajar dan mendapat pengalaman baru sekaligus memperkuat kekompakan mahasiswa Fikom Untar, terutama angkatan 2021.

“Melalui kegiatan ini kami dapat menerapkan ilmu yang diperoleh, khususnya belajar menjadi seorang entrepreneur. Di sini kami belajar cara berkomunikasi dengan pihak eksternal, bernegosiasi promosi, event organizer, dan lainnya,” tegas Alvin.

Alvin menambahkan, Commweek diselenggarakan sebagai bagian dari mata kuliah implementasi komunikasi yang dijalani mahasiswa semester empat. Dikatakannya, penyelenggaraan Commweek 2023 yang mendapat bimbingan dari para dosen ini bisa lebih memperkenalkan Fikom Untar kepada masyarakat.

Commweek adalah kegiatan rutin setiap tahun yang dilaksanakan mahasiswa Fikom di luar kampus. Tahun ini adalah penyelenggaraan pertama secara luring setelah dua tahun dilaksanakan dalam bentuk daring karena pandemi. Commweek 2023 mendapat antusiasme dari pengunjung serta mitra sponsor yang turut mendukung berlangsungnya acara ini. (YS/AW)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week