Pilih Laman
Peringatan Dies Natalis, FTI Untar Siap Jadi Inspirasi Generasi Muda

25 Mei 2023

Oleh: Admin Pusat

Fakultas Teknologi Informatika (FTI) Untar menyelenggarakan IO Festival, Kamis (25/5) di Auditorium Kampus I Untar. IO Festival merupakan kompetisi nasional tahunan dalam rangka Dies Natalis FTI yang diikuti 45 siswa SMA dan 87 mahasiswi dari universitas seluruh Indonesia.

Ketua Pelaksana IO Festival Muhamad Najwa mengungkapkan tema “Spark A Culture of Creativity with Technology” diharapkan dapat menginspirasi dan mendorong perkembangan budaya kreativitas dalam teknologi.

Dekan FTI Prof. Dr. Dyah Erny Herwindiati, M.Si. dalam sambutan berharap Dies Natalis ini menjadikan FTI Untar sebagai pelopor yang menginspirasi anak muda sebagai generasi unggul masa depan.

Hadir sebagai tamu kehormatan, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Republik Indonesia R. Wandy Tuturoong mengungkapkan bahwa kompetisi seperti ini sangat penting untuk memunculkan inspirasi untuk dinamika kampus dan merupakan bekal yang luar biasa untuk di masa depan nanti.

“IO Festival akan menjadi trendsetter untuk tingkat universitas dan SMA. Teruslah berinovasi, karena inovasi merupakan solusi,” pesan Wandy.

IO Festival kali ini melombakan perlombaan UI/UX (tingkat universitas), WebDev (tingkat universitas), Business Plan (tingkat universitas), WebDev (tingkat sekolah), dan UI/UX (tingkat sekolah).

Selama 21 tahun berdiri, FTI Untar telah meraih akreditasi “A” dari BAN-PT, serta mendapat rekognisi internasional IABEE pada Program Studi Teknik Informatika. (DW/YS/AW)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week