Pilih Laman
Untar Jadi Inspirasi Kegiatan MBKM

29 Maret 2023

Oleh: Admin Pusat

0

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan menjadi narasumber kegiatan “Bimbingan Teknis Peningkatan Mutu dan Kolaborasi PTS untuk Kerja Sama dan IKU”. Kegiatan ini diselenggarakan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III, Rabu (29/3), di Kantor LLDikti III, Jakarta.

Kepala LLDikti Wilayah III Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, M. P. mengungkapkan acara ini untuk mendorong perguruan tinggi di wilayah LLDikti III dalam mengembangkan kolaborasi dan delapan Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi, serta pelaksanaan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Mari kita memberikan kontribusi lebih kepada pengembangan kualitas pendidikan tinggi di wilayah LLDikti III Jakarta,” ajak Kepala LLDikti III.

Kepala LLDikti Wilayah III mengakui Untar dapat menjadi inspirasi serta memimpin diskusi terkait kolaborasi dalam kegiatan MBKM.

Menurutnya, Untar merupakan perguruan tinggi yang sangat aktif dalam pelaksanaan dan pelaporan kegiatan MBKM.

Rektor dalam paparannya mengungkapkan terdapat banyak kegiatan MBKM yang dapat dilakukan perguruan tinggi. Dalam pelaksanaannya, MBKM dapat dilakukan secara kolaboratif dengan perguruan tinggi lain. Hal ini menjadi kekuatan untuk menggiatkan kegiatan MBKM dalam meningkatkan kualitas perguruan tinggi.

Rektor berpendapat MBKM perlu didukung seluruh pihak dalam sebuah perguruan tinggi.

“Pimpinan perguruan tinggi harus ikut terlibat dalam pelaksanaan MBKM agar dapat terlaksana secara optimal,” tuturnya.

Untar merupakan salah satu kampus teraktif dalam pelaksanaan MBKM. Tahun 2022, Untar menerima penghargaan sebagai Perguruan Tinggi Penyelenggara MBKM Terbaik dari LLDikti III.

Salah satu kegiatan MBKM yang rutin dilakukan Untar adalah program pertukaran mahasiswa, yang baru saja selesai dilaksanakan bersama INTI International University and Colleges Malaysia pada 13-25 Maret silam. (AW/YS/AW)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week