Pilih Laman
Dosen FPsi Untar Ungkap Kunci Relationship Goals

28 Februari 2023

Oleh: Admin Pusat

0

Untar berkolaborasi dengan Rahasia Gadis menyelenggarakan talk show dengan mengusung tema “Let’s Talk About Relationship Goals, Real or Not?” di Auditorium Untar, Selasa (28/2).

Kepala Kantor Humas Untar Dra. Paula T. Anggarina, M.M. menyambut baik kolaborasi antara Untar dan Rahasia Gadis. Dalam sambutannya, Kahumas berharap acara ini dapat memberi pengaruh positif bagi mahasiswa Untar yang hadir.

“Mudah-mudahan acara ini benar-benar bermanfaat. Jadilah pribadi-pribadi yang positif,” ucap Kahumas.

Talk show menghadirkan dosen Fakultas Psikologi (FPsi) Untar Debora Basaria, S.Psi., M.Psi., Psikolog, Content Creator, Make Up Artist (MUA), dan Entrepreneur Gisela Kilisya, dan Relationship Content Creator Gwyneth Evelyn sebagai narasumber.

Debora mengungkapkan bahwa hubungan optimal, seringkali disebut “relationship goals”, merupakan dambaan bagi kalangan muda saat ini. Hal ini membuat beberapa remaja menjadi terburu-buru untuk memulai hubungan dengan lawan jenis.

Menurut Debora, memulai hubungan romantis diperlukan keputusan yang matang sebagai langkah awal yang baik untuk memiliki hubungan yang sehat. Artinya, seseorang harus siap membagi waktu, perhatian, suka dan duka, serta meningkatkan toleransi.

“Hubungan yang sehat pada prinsipnya adalah hubungan yang bisa memiliki komunikasi terbuka satu sama lain, berani menyuarakan apa yang dirasakan dan dipikirkan,” jelas Debora.

Sementara itu dalam Ilmu Psikologi, Debora menyampaikan adanya pola komunikasi I-Message. Pola komunikasi ini dilakukan antara dua orang untuk mencegah konflik dengan berkomunikasi untuk membuat pasangan mengerti apa yang dirasakan.

The power of I-Message itu sangat dahsyat. Kemampuan komunikasi yang baik itu sebenarnya menjadi salah satu kunci kesuksesan dalam sebuah relationship,” tegas Debora. (DN/YS/AW)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week