Pilih Laman
Dekan Minta Lulusan Fikom Siap Hadapi Tantangan

30 Januari 2023

Oleh: Admin Pusat

10

0

Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Untar melaksanakan upacara yudisium semester ganjil 2022/2023 di Graha Swara Untar, Senin (30/1) dipimpin Dekan Fikom Untar Dr. Riris Loisa, M.Si. dan dihadiri Ketua Program Studi (Kaprodi) Sarjana Ilmu Komunikasi Untar Sinta Paramita, S.I.P., M.A., Sekretaris Prodi Fikom Untar Wulan Purnamasari, S.I.Kom., M.Si., beserta para dosen dan karyawan.

Yudisium Fikom Untar semester ganjil 2022/2023 meluluskan 229 Sarjana Ilmu Komunikasi. Dalam kesempatan ini, Kaprodi menyerahkan surat tanda lulus kepada seluruh lulusan.

Dekan Fikom Untar Dr. Riris Loisa, M.Si. dalam sambutannya berharap agar setelah menyandang gelar sarjana ini para alumni dapat terus beradaptasi mengikuti dinamika perkembangan zaman.

“Kalian semua akan terus melangkah maju dengan mental yang kuat, menghadapi tantangan apapun yang akan datang, tentu dengan melakukan yang terbaik dan bermanfaat,” pesannya.

Sementara itu, Dosen Fikom Untar Roswita Oktavianti, S.Sos., M.Si. mewakili dosen dan karyawan Fikom Untar, berpesan agar para lulusan Fikom Untar dapat tetap menjaga relasi yang telah dibangun.

“Tetaplah menjaga hubungan dengan teman-teman kalian. Tetaplah berkomunikasi. Saling menyapa di chat atau media sosial untuk mengetahui karier masing-masing. Berdasarkan pengalaman saya pribadi, pada akhirnya, bisa jadi teman-teman itulah yang kelak akan membantu karier dan kehidupan kalian,” ujarnya.

Pada bagian lain, William Pradipta yang diminta menyampaikan kesan selama kuliah di Fikom mewakili para lulusan, menyampaikan banyak hal yang dianggap memberinya pelajaran berharga selama kuliah termasuk menyadari arti penting kuliah di Fikom.

“Saya sangat bersyukur bisa bertemu bapak ibu dosen dan staf karyawan Fikom Untar yang saat ini sudah dianggap seperti keluarga sendiri. Saya juga merasa senang kepada teman-teman yang saling memberikan semangat,” ungkap William yang pernah menjadi Ketua BEM Fikom tersebut.

Yudisium Fikom juga telah memutuskan lulusan berprestasi akademik dan nonakademik. Lulusan terbaik akademik adalah Shallen Agustine Pieter Thacia dan Angelina Elni Yang dengan perolehan IPK 3.98, Irvia Wijayanti dengan IPK 3.97, serta Wynne Caesar Oei Winka, Felix, dan Zhafirah Sholilah dengan IPK 3.96.

Sementara itu William Pradipta diputuskan menjadi mahasiswa beprestasi nonakademik. Penghargaan khusus juga diberikan kepada Evan Timothy Wijaya atas prestasinya dalam membangun reputasi Fikom.

Acara yudisium dimeriahkan dengan penampilan Anandia Ekklesia Gabriella yang menyanyikan sebuah lagu di hadapan teman-temannya peserta yudisium.

Peserta yudisium yang menjadi salah seorang lulusan terbaik bidang akademik Shallen Augustine, menyampaikan kesannya selama studi di Fikom Untar. Menurutnya, kuliah di Fikom membantu para mahasiswa untuk mengimplementasikan ilmu komunikasi agar siap untuk terjun langsung ke dunia profesional.

“Fikom Untar bukan hanya mengajarkan kita tentang teori, tetapi juga implementasi untuk turun langsung ke dunia profesional. Kesempatan itu membuat mahasiswa bisa menggali apa yang menjadi keahliannya,” pungkasnya.(DN/YS/AW)

Berita terbaru

Agenda

1 Jan Tahun Baru 2024
1 Jan Dies Natalis FTI