Pilih Laman
Mahasiswa Jerman Apresiasi Program Pertukaran Pelajar Untar

14 Desember 2022

Oleh: Admin Pusat

Elisabeth Bruch, Özge Yildrim, dan Luisa Moßlein dari Hochschule Heilbronn University Germany yang berkuliah di Program Studi Sarjana Manajemen Untar berhasil menyelesaikan masa studinya selama satu semester dalam program pertukaran pelajar. Sebagai apresiasi, Untar menyelenggarakan acara perpisahan di Auditorium Kampus I Untar, Senin (14/12).

Dalam acara, ketiga mahasiswa dari Jerman tersebut membagikan kesan-kesan selama berkuliah di Untar di hadapan dosen dan pimpinan universitas dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

Özge mengatakan bahwa program ini merupakan program yang baik. Ia mengajak mahasiswa lain untuk ikut dalam program serupa untuk mengembangkan pengalaman, keahlian, serta menambah relasi.

Menanggapi hal itu, Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., Asean Eng. berharap pengalaman yang didapat di Untar dapat dibawa kembali dan dibagikan ke mahasiswa Jerman, sebagai motivasi untuk mengikuti program serupa.

Selain itu, Rektor juga berharap mahasiswa Indonesia terdorong untuk mengikuti program pertukaran pelajar, sebagai perwujudan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Secara khusus ketiga mahasiswa mengucapkan apresiasi atas kesempatan yang telah diberikan Untar. “Terima kasih Untar, terima kasih Indonesia. Sungguh pengalaman yang menyenangkan. Kami akan rindu Indonesia,” tutup Luisa. (SC/AW)

Berita terbaru

Agenda

21 Feb Perayaan Imlek Untar
26 Feb Awal Semester Genap TA 2023/2024