Pilih Laman
Memahami Dampak Eksposur Media Sosial pada Kepribadian | Video

3 November 2022

Oleh: Admin Pusat

81

Dekan Fakultas Psikologi Untar Sri Tiatri, S.Psi., M.Si, Ph.D., Psikolog menjadi narasumber dalam program siaran Radio Sonora FM pada Kamis, (3/11). Program tersebut mengusung tema “Over-Expose Social Media, Apa Dampaknya Bagi Kepribadian?”

Tema ini mengangkat dampak berkepanjangan penggunaan sosial media secara berlebihan dan pengaruhnya terhadap kesejahteraan diri.

Sri Tiatri menyampaikan mengenai faktor-faktor utama penyebab terjadinya kecanduan media sosial. Menurutnya, seseorang yang tidak memiliki kemampuan meregulasi diri dan emosi lebih cenderung kecanduan terhadap media sosial. Faktor kedua adalah bagaimana seseorang mempersepsi dukungan sosial terhadap diri mereka.

Dalam paparannya, Sri Tiatri juga menjelaskan pencegahan yang dapat dilakukan agar terhindar dari eksposur berlebihan media sosial. “Kontrol diri itu bisa apabila kita melatih diri. Caranya adalah dengan memikirkan apakah menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat. Mulailah mengevaluasi dan mengontrol diri,” ucapnya.

Selengkapnya dapat disimak melalui video berikut:

-EL-

-AW-

Berita terbaru

Agenda

21 Feb Perayaan Imlek Untar
26 Feb Awal Semester Genap TA 2023/2024